Bersama WIR Group, Bening’s Hadirkan Layanan Kecantikan di Metaverse

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
16 Juni 2022
marketeers article
Benings Indonesia bekerja sama dengan WIR Group untuk kembangkan layanan metaverse (Sumber: WIR Group)
Penggunaan teknologi meteverse untuk meningkatkan layanan bisnis kini semakin diminati oleh banyak industri, termasuk industri kecantikan. Bening’s Indonesia, brand skincare dan klinik kecantikan di Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi PT WIR Asia Tbk (WIR Group). Jalinan kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan platform metaverse bagi Bening’s Indonesia. 
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU yang dilakukan oleh Jimmy Halim, Chief Business Development Officer WIR Group dengan Oky Pratama, CEO Benings Indonesia Group. Melalui kesepakatan tersebut, Bening’s Indonesia berupaya menghadirkan layanan dan pengalaman digital yang lebih baik bagi konsumen dan masyarkat.
“Bening’s Indonesia melihat bahwa transformasi digital perlu dilakukan. Adopsi teknologi menggunakan platform metaverse dapat memungkinkan kami melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi, baik secara pemasaran maupun dalam menghadirkan layanan. Dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi digital, Bening’s Indonesia berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya konsumen setia kami,” ujar Oky Pratama, CEO Benings Indonesia Group dalam siaran tertulis WIR Group.
Kerja sama ini merupakan bagian dari pengembangan inovasi yang dilakukan Bening’s Indonesia agar tidak tertinggal dari perkembangan teknologi yang terjadi. Kolaborasi dengan WIR Group akan menjadi wahana bagi Benings Indonesia untuk membawakan layanan kecantikan serta produk skincare dengan cara yang lebih menarik.
Di sisi lain, WIR Group berusaha mendukung upaya tersebut dengan menghadirkan teknologi augmented reality dan virtual reality demi fondasi awal Bening’s Indonesia di dunia metaverse. “Berbekal layanan kami, WIR Group berupaya mendukung perkembangan usaha Bening’s Indonesia. Dengan kerja sama ini, Bening’s Indonesia menjadi klinik kecantikan pertama di Indonesia yang memanfaatkan platform metaverse,” tambah Jimmy Halim, Chief Business Development Officer WIR Group dalam keterangan yang sama.
Tak hanya itu, Kerja sama WIR Group dan Bening’s Indonesia dapat menjadi contoh solusi bagi para pelaku usaha dalam beradaptasi dengan perubahan digital serta mempercepat transformasi digital di Indonesia. Bening’s Indonesia menyadari bahwa pemanfaatan metaverse memungkinan perusahan untuk membuka pasar yang lebih luas baik di tingkat lokal maupun global. Hal tersebut berpotensi menimbulkan trickle down effect dengan mendorong lebih dari 10.000 mitra Bening’s Indonesia dalam memperoleh keuntungan dan menciptakan kinerja layanan yang lebih cepat.
“Dengan penggunaan metaverse, kami dapat menghadirkan layanan yang lebih efisien dengan cara-cara yang tak terbayangkan sebelumnya. Kami juga akan semakin lebih mudah memahami kebutuhan konsumen, serta dapat memberikan layanan dan edukasi yang tak terbatas ruang kepada konsumen. Hal ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia di era digital tanpa batas,” pungkas Oky.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related