Bersinergi dengan Igloo, DANA Tawarkan Proteksi bagi Para Gamer

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
08 April 2022
marketeers article
DANA mengumumkan perluasan penawaran produk dengan menghadirkan perlindungan asuransi bagi para gamer. Inovasi ini merupakan wujud dari kerja sama dengan insurtech Igloo.
DANA memahami adanya risiko kesehatan dari bermain game bagi para penggunanya. Sebab itu, bersama Igloo, DANA menghadirkan Gamer’s Protection
Ini merupakan produk asuransi kedua dari DANA untuk melindungi para pemain game Tanah Air dari risiko kesehatan yang berkaitan dengan game. Sebelumnya pada Oktober 2021, bersama Igloo, dompet digital ini juga meluncurkan produk asuransi serupa yaitu untuk gawai elektronik.
Rencana perlindungan yang ditawarkan seharga Rp 1.000 dan manfaat sampai dengan Rp 1.000.000 untuk serangan jantung atau sindrom carpal tunnel. Pengguna dapat memperoleh perlindungan untuk diri sendiri atau anak-anak mereka melalui aplikasi DANA.
Caranya dengan mengunjungi DANA Siaga pada menu All Service lalu pilih Proteksi Kesehatan Gamers, dan tekan tombol Buy Now. Setelahnya pengguna akan diarahkan untuk memilih rencana yang disesuaikan dengan gaya hidup. Mereka bisa mengisi data kemudian melakukan pembayaran.
Kembali bekerja sama dengan Igloo dilakukan oleh DANA bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan pada kolaborasi sebelumnya, keduanya mendulang sukses. Hasilnya terlihat dari tingginya penerimaan terhadap asuransi gawai elektronik dari para pengguna.
“Kami senang dapat bekerjasama kembali dengan DANA untuk menawarkan proteksi asuransi kepada pengguna telepon seluler. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong penggunaan layanan keuangan secara digital di antara para pengguna di Indonesia dan kami berharap dapat menambah lebih banyak solusi asuransi melalui kemitraan ini,” tutur Country Manager Igloo Indonesia Novasta Novasta.
Produk asuransi kesehatan ini lahir dengan berbagai riset yang dilakukan oleh DANA dan Igloo. Selama pandemi, mereka menemukan pertumbuhan komunitas gaming serta masyarakat Indonesia yang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon seluler mereka. Rata-rata, mereka menghabiskan 8,5 jam setiap pekannya untuk gaming. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti carpal tunnel.
Rangga Wiseno, Chief of Product DANA menambahkan bahwa perlindungan baru ini juga sejalan dengan komitmen DANA untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam transaksi digital melalui aplikasi DANA
“Kami sadar bahwa pertumbuhan game makin pesat, bahkan berkontribusi dalam subsektor ekonomi kreatif Tanah Air. Karena itu, kami tidak hanya berfokus untuk menyediakan kemudahan transaksi digital pembelian game saja, tetapi kami juga ikut andil dalam melindungi para gamer dari risiko kesehatan yang mungkin muncul dari bermain game dengan menyediakan asuransi yang tersedia di Igloo,” pungkas Rangga.

Related