Bidik Segmen Anak Muda, LINE Bank Perbarui Fitur Pinjaman Digital

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
22 November 2022
marketeers article
Seremoni konferensi pers fitur pinjaman digital LINE Bank. (FOTO: Medikantyo Adhikresna/Marketeers)

Bank digital LINE Bank oleh Hana Bank (LINE Bank) meluncurkan pembaruan layanan untuk fitur pinjaman digital, Pinjaman Quick Credit & KTA. Hal ini dilakukan karena respons positif nasabah LINE Bank yang didominasi komunitas anak muda terhadap fitur pinjaman digital yang diluncurkan sejak Juni lalu.

Beragam pemutakhiran pada layanan ini, antara lain peningkatan limit hingga Rp 300.000.000 serta perluasan wilayah cakupan, meliputi Banten, Karawang, Cianjur, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, dan Surakarta.

“Pinjaman Quick Credit & KTA tak hanya menjawab kebutuhan masyarakat dalam memproses transaksi yang kompleks dan besar, tetapi juga bisa menjadi saluran untuk memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk meluncurkan beberapa pembaruan, baik dari limit pinjaman dan jangkauan area. Hal ini sejalan dengan strategi LINE Bank yang berfokus pada pengembangan bisnis berbasis komunitas serta memberikan kemudahan kepada nasabah di mana pun mereka berada,” kata Consumer Banking Director, PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana), Anton Hermawan dalam siaran persnya, Selasa (22/11/2022).

Akses kaum muda kini menjadi semakin luas dalam mendapatkan pinjaman yang aman dan mudah untuk memenuhi kebutuhan seperti liburan akhir tahun, merenovasi hunian untuk menghadirkan suasana baru pada tahun 2023, hingga mempersiapkan hadiah Natal dan tahun baru untuk keluarga dan kerabat. Pembaruan layanan ini juga masih didukung kemudahan lain, seperti bebas biaya admin dan provisi, pencairan pinjaman kapan saja, serta opsi pembayaran yang fleksibel.

Terakhir, kenaikan bunga deposito hingga 6% per tahun juga termasuk dalam pemutakhiran yang dihadirkan oleh LINE Bank. Untuk menarik minat para nasabah yang belum pernah memiliki Pinjaman Quick Kredit & KTA, perusahaan juga memiliki program akuisisi berupa cashback hingga Rp 2.000.000.

Pengajuan pinjaman melalui aplikasi Cashbac, Dinomarket, dan Mamikos juga bisa dilakukan dan mendapatkan promo spesial. Selanjutnya, LINE Bank juga memiliki kerja sama dengan Cekaja.com dan Kreditlist sebagai financial marketplace yang akan memberikan promo menarik lainnya untuk fitur pinjaman.

Sejak diluncurkan tahun 2021 lalu di Indonesia, LINE Bank juga telah mendukung pembayaran menggunakan QRIS. Selain itu, mitra pembayaran di dalam aplikasi terus bertambah hingga 40, mulai dari pengisian e-Wallet, pembayaran utilitas, pembelian tiket, pembayaran asuransi, hingga pembayaran kartu kredit.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related