Transportation & Logistic

Bluebird Hadirkan Pembayaran Digital Melalui ShopeePay

Pada masa pandemi COVID-19, metode pembayaran melalui digital semakin diminati masyarakat. Demi menambah pilihan moda pembayaran digital, Blue bird Group, Shopee Indonesia dan ShopeePay mengumumkan kerja sama strategis dengan menyediakan metode pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird. Selain integrasi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird, kerja sama ini mencakup penambahan layanan BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik ekspres di aplikasi Shopee.

Kerja sama strategis ini merupakan upaya Blue Bird Group untuk adaptif dalam mendukung akselerasi transformasi digital di kehidupan masyarakat. Selain itu, untuk terus menghadirkan layanan terbaik yang lebih higenis, humanis dan contactless bagi para pengguna Bluebird yang sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan.

“Sebenarnya, kerja sama ini sudah kami rencanakan cukup lama meskipun dilihat momentumnya pas di situasi seperti saat ini. Kerja sama ini juga dalam rangka membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus COVID-19 dengan memberikan transportasi yang sehat dan lebih baik secara cashless dan contactless,” ujar Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk pada konferensi pers Senin, (23/08/2021).

Eka Nilam selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan di tengah situasi seperti saat ini, masyarakat tetap dituntut untuk tetap melakukan kegiatannya termasuk dalam menggunakan transportasi. Sehingga sebagai layanan publik, transportasi perlu memastikan keamanan dan kebersihannya terutama pada saat masyarakat melakukan transaksi.

“ShopeePay dan Blue Bird Group memiliki visi yang sama, dimana ingin terus memaksimalkan teknologi digital terutama dalam hal pembayaran. Oleh sebab itu, bekerja sama dengan salah satu penyedia layanan transportasi publik yang besar di tanah air seperti Blue Bird untuk menyediakan pembayaran digital ini dapat  memberikan rasa aman dan kemudahan bagi masyarakat khususnya di tengah pandemi COVID-19,” pungkas Eka.

Sementara kerja sama terkait layanan BirdKirim di aplikasi Shopee, mulai September 2021 para pengguna Shopee dapat memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik mereka saat belanja di Shopee. Dengan penambahan opsi ini, para pengguna Shopee dapat segera menerima barang belanjaan mereka secara aman karena adanya protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact yang diterapkan di seluruh armada Bluebird.

Untuk saat ini, kehadiran pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird ini sudah tersedia dan bisa diakses melalui App Store maupun Google Play. Tidak hanya untuk moda transportasi, layanan ini juga nantinya dapat digunakan untuk pembayaran layanan BirdKirim yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top