Industry

Central Market, Pusat Gaya Hidup Ramah Lingkungan di PIK

Pandemi COVID-19 mengubah gaya hidup masyarakat. Saat ini, masyarakat lebih sadar akan lingkungan dan lebih menyukai tempat terbuka. Kondisi tersebut ditangkap oleh Amantara, bagian dari Agung Sedayu Group (ASG) dengan mendirikan Central Market.

Central Market merupakan eco-lifestyle hub yang 60% sumber energinya ramah lingkungan. Mencakup tenaga panel surya, serta dilengkapi dengan sistem natural cross ventilation di seluruh area dan koridornya. Masih dalam tahap pembangunan, nantinya Central Market juga akan dilengkapi dengan supermarket hingga rooftop garden.

Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group mengatakan bahwa adanya Central Market ini merupakan komitmen Amantara yang selalu mengapresiasi culture, sustainable living, serta dukungan dari bisnis kecil dalam mengembangkan proyek komersialnya. Menurutnya, konsep Central Market ini merupakan gebrakan baru dari ASG yang menarik, dan adapt dengan kondisi pandemi dan endemi nantinya.

“Ini konsep paling baru dari ASG. Fokus kami adalah menghadirkan pusat hiburan dan rekreasi yang relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Kita juga mengusung konsep one stiop shopping strategist, artinya semua yang dibutuhkan masyarakat ada di satu tempat, yaitu di Central Market ini,” kata Natalia.

Menurut Natalia, eco lifestyle hub ini akan menjadi tren di masa depan. Hal tersebut dikarenakan saat ini masyarakat sudah berubah menjadi back to basic dan back to nature. Selain itu, mereka juga menjadi lebih peduli akan lingkungan.

Eco lifestyle hub ini akan menjadi banyak di masa depan. Akibat pandemi COVID-19, terjadi perubahan gaya hidup masyarakat saat ini. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan ke mereka tempat ini agar mereka bisa kembali ke lingkungan, kembali ke basic, dan berinteraksi dengan orang melalui tempat ini,” jelas Natalia.

Natalia juga mengatakan bahwa target pasar Central Market ini siapa saja. Mulai dari anak kecil, dewasa, sampai dengan lansia bisa menikmati Central Market, karena semua kebutuhan mereka ada di tempat tersebut.

“Target market kita itu semua. Semua orang bisa menikmati Central Market, karena semua kebutuhan keluarga, lifestyle itu akan ada disini. Kami sedang mengupayakan mulai dari salon, pet hub, restoran, supermarket, bahkan kids playground untuk hadir disini sehingga di dalam satu tempat, pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan,” tutup Natalia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top