Chery Bawa TIGGO 7 Pro dan TIGGO 8 Pro Masuk Indonesia

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
24 November 2022
marketeers article
Cherry TIGGO 7 PRO (FOTO: PT Chery Sales Indonesia)

PT Chery Sales Indonesia resmi membawa TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO memasuki pasar Indonesia. Perusahaan mengklaim keduanya sudah laris di kancah global sebelum dibawa masuk ke Indonesia.

“Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh. Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable,” Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis (24/11/2022).

BACA JUGA: RI-Finlandia Bahas Peluang Kerja Sama Bangun Ibu Kota Negara

Menargetkan masyarakat elite urban, TIGGO 7 PRO akan mengisi pasar kelas SUV premium. Mobil baru ini mengimplementasikan skema desain TIGGO family secara menyeluruh, yang terlihat mulai dari tampilan grill depannya yang berkonsep “Angle Wing Star” yang sangat cocok dengan matrix LED intelligent headlamp, sehingga membuatnya terlihat semakin modis dan dinamis.

Bodi kendaraan pun dibalut oleh paduan dua warna dan suspended roof yang dirancang untuk memenangkan hati konsumen muda. Selain itu, TIGGO 7 PRO juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird’s-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan.

BACA JUGA: Trinity Optima Production Mulai Proses Transisi Jadi Holding Grup

Sementara itu, TIGGO 8 PRO adalah SUV besar dengan tujuh tempat duduk yang mewah yang berorientasi kepada masyarakat urban kalangan atas. Mengusung konsep desain global Chery 3.0 “Aesthetic Content and Form”, TIGGO 8 PRO mengadaptasi gaya high-end, dengan fitur-fitur elegan dan berteknologi mewah, termasuk melalui konfigurasi teknologinya.

TIGGO 8 PRO menerapkan intelligent technology, yaitu dengan kabin yang cerdas dan ramah lingkungan yang dilengkapi LCD berukuran 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,5 inci, layar sentuh LCD Air Conditioner 8 inci, serta kombinasi 360° panoramic image, intelligent voice control, dan beragam fungsi lainnya. TIGGO 8 PRO ditenagai dengan mesin 2.0TGDI yang telah memenangkan gelar “China Best Ten Engine”, sehingga memiliki daya maksimum 187kW dan torsi puncak 390Nm, serta mencapai kinerja superior dari Akselerasi 0-100km dalam hanya 7,3 detik.

Kemewahan kualitas TIGGO 8 PRO menyambut pemilik mobil mulai dari kursi kulit dengan memory function hasil fabrikasi supplier kelas dunia, rendering mode surround sound 8-speaker merek SONY, serta lampu atmosfer multi-warna dan skylight panorama yang lebar. Lebih spesial lagi, TIGGO 8 PRO juga menyediakan C-PURE clean cubic green cabin, yang tidak hanya menawarkan filter udara kabin anti bakteri CN95, tetapi juga memiliki fungsi pembersihan kabin secara otomatis dari aktif jarak jauh.

Untuk harga, TIGGO 7 PRO dibanderol dengan harga mulai dari Rp 368,5 juta untuk varian Comfort, hingga Rp 433,5 juta untuk varian Premium Two Tone. Sementara itu, TIGGO 8 PRO dijual dengan varian harga Rp 518,5 juta dan Rp 548,5 juta.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related