Chevrolet Indonesia Bangun Strategi Baru dengan Tiga Mobil Anyar

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
24 Februari 2017
marketeers article
Chevrolet Indonesia

Chevrolet Indonesia tampaknya tengah membangun sebuah strategi di pasar Indonesia. Jika melihat beberapa waktu ke belakang paska menarik pabriknya dari Indonesia, General Motors (GM) tidak terlalu ekspansif mengeluarkan mobil-mobil barunya. Beda dengan beberapa bulan ini. Setelah pada Desember 2016 meluncurkan Chevrolet Trax, kini Chevrolet seakan menunjukkan wajah barunya dengan meluncurkan tiga mobil sekaligus ke pasar Indonesia.

Tiga mobil tersebut adalah All New Chevrolet Trailblazer serta All New Cheverolet Trax dari segmen sport utility vehicle (SUV) dan All New Cheverolet Spark sebagai amunisi baru di segmen city car.

Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia mengatakan peluncuran tiga unit mobil tersebut adalah bukti komitmen Cheverolet Indonesia untuk melayani konsumen Indonesia.

“Tahun 2017 akan jadi sejarah bagi kami di Indonesia. Sepanjang tahun ini, kami akan meluncurkan model-model menarik untuk menambah portofolio yang sudah ada,” tegas Gupta saat memperkenalkan tiga mobilnya di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (23/02/2017)

Menarik, Gupta seakan memberikan sinyal bahwa Chevrolet akan lebih ekspansif di pasar Indonesia dengan berpenetrasi ke segmen-segmen yang sebelumnya tidak dimasuki oleh mereka. Salah satunya melalui All New Chevrolet Spark.

Produk pertama yang diperkenalkan oleh Gupta adalah All New Trailblazer. Membawa pesan sebagai mobil SUV premium Amerika, Gupta memamerkan tiga hal dari SUV tujuh penumpang ini, yakni desain, performa dan teknologi.

Selanjutnya All New Chevrolet Spark sebagai pendatang baru di segmen city car. Product Planning & Program Manager GM Indonesia Rowan S Suhendy mengatakan, Spark didesain menggunakan dual port grille sebagai signature Chevrolet.

Sementara Chevrolet Trax 2017 hadir sebagai SUV kompak berbalut dengan kecanggihan teknologi, fitur keamanan, desain sporty namun menawarkan harga yang terjangkau.

“Kami menyambut baik produk-produk baru dari GM Indonesia, khususnya All New Trailblazer. Untuk Trax, saya tidak menyangka harganya bisa semurah ini,” kata I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian yang menghadiri acara peluncuran ini.

Harga untuk tiga mobil baru Chevrolet Indonesia tersebut adalah

– All New Trailblazer 2,5 Diesel LT Rp 430 juta
– All New Trailblazer 2,5 Diesel LTZ Rp 455 juta
– All New Spark Rp 196 juta
– New Trax LT Rp 279 juta
– New Trax LTZ Rp 305 juta

Related