Finance

CIMB Niaga Rebranding Banking Digitalnya Menjadi OCTO Clicks

Sumber: CIMB Niaga

CIMB Niaga memperkuat posisinya di industri perbankan digital. Sukses meluncurkan OCTO Mobile pada bulan Mei 2020 lalu, kali ini CIMB Niaga meluncurkan OCTO Clicks.

Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga memaparkan bahwa layanan membawa beberapa inovasi baru. Di antaranya tampilan yang lebih user friendly, penambahan fitur baru, dan bisa melayani nasabah individu dan retail merchant.

“Permintaan transaksi perbankan secara digital terus tumbuh, apalagi dengan akselerasi yang diakibatkan oleh pandemi. CIMB Niaga berusaha hadir untuk melayani nasabah secara lengkap walaupun tidak dapat berinteraksi langsung secara terus-menerus. Menurut kami, pemanfaatan kanal digital bisa jadi keputusan terbaik,” jelasnya.

Fitur baru yang dihadirkan di layanan internet banking ini salah satunya Personal Financial Managemen (PFM). Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan financial check up secara rutin. Termasuk melihat posisi aset nasabah melalui fitur My Assets, melihat arus kas di fitur My Cashflow, dan melihat perkembangan tujuan finansial melalui fitur My Goals.

Tidak hanya itu, kanal digital baru ini juga menyertakan layanan syariah CIMB Niaga. Sehingga, sifatnya yang one stop solution diharapkan dapat menjadi solusi dalam gaya transaksi perbankan masa kini, kata Lani.

Lebih lanjut, transformasi ini juga mempengaruhi cara nasabah untuk melakukan login. CIMB Clicks menambah tingkat keamanan User ID, Passcode, dan PIN.

“Keamanan transaksi memang diperkuat, namun untuk menjamin lebih kuat, nasabah tidak diperkenankan memberitakukan ketiga elemen login ke siapapun termasuk petugas bank,” tutup Lani.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top