DANA Menorehkan Rekor Baru dengan 100 Juta Pengguna

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
02 Maret 2022
marketeers article
DANA mencatatkan rekor baru dengan berhasil mencapai 100 juta pengguna yang berasal dari seluruh Indonesia. Pencapaian ini melanjutkan kinerja positif dompet digital besutan anak bangsa ini di tahun 2021.
Sebelumnya, pertumbuhan jumlah pengguna mereka tercatat sebesar 90% yang sekaligus menjadi milestone sejak resmi diluncurkan pada akhir tahun 2018. Raihan ini tampaknya merupakan hasil dari upaya dan komitmen dari DANA untuk terus mendorong keuangan digital yang inklusif.
Hal itu DANA usahakan melalui berbagai solusi yang ditawarkan untuk memungkinkan transaksi keuangan dilakukan secara digital. Perusahaan teknologi ini terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk aktivitas finansial yang aman, mudah, dan nyaman.
“Pencapaian ini sekaligus menandakan makin besarnya penerimaan masyarakat terhadap teknologi keuangan dan dompet digital sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, mulai dari hiburan hingga investasi jangka panjang. Pencapaian ini juga menjadi indikator positif menuju masyarakat Indonesia yang lebih cerdas keuangan digital dan mampu memberdayakan ekonomi bangsa,” ungkap CEO DANA Vincent Iswara.
Untuk terus mengembangkan ekosistem ekonomi digital di Indonesia, DANA terus berkomitmen mengakomodir beragam kebutuhan dari masyarakat. Sebab itu, perusahaan tidak menutup diri guna melakukan inovasi serta pembaruan fitur yang tak jarang dilakukan dengan berkolaborasi.
Berbagai pihak, mulai dari industri yang inline hingga cross sector serta pemerintah daerah turut terlibat dalam pengembangan layanan DANA.
Berdasarkan pantauan DANA, setiap hari terjadi rata-rata tujuh juta transaksi melalui dompet digital yang tersebar di seluruh Indonesia untuk beragam pemenuhan kebutuhan, aktivitas, dan hiburan masyarakat. DANA juga melihat kini pengguna makin familiar dengan penggunaan QRIS dengan lebih dari 31 juta transaksi pada tahun lalu.
Sedangkan dari sisi UKM, DANA secara akumulatif menggerakkan lebih dari 400.000 UKM yang berbisnis secara digital. Salah satunya, dengan memanfaatkan DANA bisnis.
Tidak hanya fokus pada pengguna dari sisi konsumen saja. DANA terus berkembang dan berupaya menjawab kebutuhan dari masyarakat yang hadir dari berbagai sisi. Tampaknya itulah yang menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan pengguna dompet digital ini hingga mencapai 100 juta pengguna.

Related