Dipercaya Kementerian Pertanian, Ralali Dorong Percepatan Digitalisasi UKM Pertanian

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
07 November 2021
marketeers article
Ralali.com sebagai e-commerce dengan model bisnis Business to Business (B2B) terus berperan dalam mengembangkan, memperkuat, dan memajukan UKM di Indonesia. Belum lama ini, Ralali melakukan penandatanganan Pokok Perjanjian Kerja sama bersama PT Mitra Enabler Indonesia (MEI) dengan Kementerian Pertanian Indonesia.
Melalui kerja sama ini, Ralali.com akan mendukung percepatan digitalisasi UKM pertanian di Indonesia melalui penggunaan sistem enabler yang disediakan oleh PT MEI. “Sinergi yang kuat dan berkesinambungan antara berbagai pihak yang terlibat juga diharapkan dapat menjadi kunci percepatan dalam pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi COVID-19,” jelas CEO Ralali.com Joseph Aditya.
Selain itu, Ralali.com juga menandatangani Pokok Perjanjian Kerja sama bersama PT MEI dan Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) dengan salah satu Off Taker Internasional yang berasal dari Cina, Jepang, dan Korea Selatan. Kerja sama yang terjalin ini akan memfokuskan pada industri porang dari UKM binaan KOPITU.
“Kami terus mengupayakan penguatan sinergi dengan berbagai pihak baik lembaga maupun pemerintahan demi mewujudkan digitalisasi pasar bagi UKM Indonesia,” ujar Joseph. 
Berkat peran aktif Ralali.com sebagai platform B2B dengan enabler sistem yang mendukung digitalisasi UKM pertanian di Indonesia Ralali.com berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Tanipreneur 2021. Dalam keterangan resminya Ralali.com menuliskan bahwa penghargaan ini memicu Ralali.com untuk terus mendukung akselerasi digital bagi UKM di Indonesia.
“Ralali.com juga bertekad untuk wujudkan peningkatan secara signifikan persentase jumlah UKM yang bergabung menjadi seller di e-commerce untuk memasarkan produknya,” tutup Joseph. 

Related