Lifestyle

Dongkrak Penjualan, Skechers Buka Kanal Brand-Commerce

Sumber: Skechers

Tren belanja yang semakin mengarah ke kanal digital mendorong pemain di berbagai industri harus beradaptasi. Fesyen menjadi industri yang kini bergantung besar terhadap kanal digital. Hal ini dirasakan oleh Skechers. Merek produk gaya hidup yang fokus pada lini olah raga dan performance ini telah memilki 107 gerai ritel di Indonesia di bawah PT Map Aktif Adiperkasa. Namun pada kenyataannya, ritel tidak dapat memaksimalkan penjualan di era digital ini.

Skechers menanggapi hal ini dengan meluncurkan brand-commerce-nya sendiri, Skechers.id. Sebelumnya, Skechers sudah hadir di sejumlah e-commerce di bawah ritel Planet Sports Asia. Hadirnya brand-commerce ini menjadi cara Skechers bersikap independen dalam melakukan pemasarannya di kanal digital.

Skechers.id menghadirkan koleksi yang lebih lengkap. Tidak hanya lini sneakers, tapi juga pakaian, sandal, dan produk gaya hidup lainnya. Situs ini juga dipastikan mengakomodasi lini produk Skechers yang lebih lengkap baik dari lini sport, lifestyle, maupun performance.

“Pemanfaatan platform daring untuk pembelanjaan sudah menjadi bagian dari gaya hidup, Skerchers berusaha memperkuat kehadiran lewat brand-commerce yang lebih independen sehingga bisa langsung menyapa konsumen di Indonesia,” kaca Cecilia Ruslie, Brand Marketing Manager Skechers Indonesia.

Peluncuran situs brand-commerce Skechers di Indonesia diikuti dengan kesuksesannya di beberapa negara lain, terutama di Amerika Serikat. Skechers memang telah meluncurkan lebih dulu situs brand-commerce-nya di Amerika Serikat pada 1998. Cecilia mengatakan dampak brand-commerce yang besar terhadap penjualan menjadikan hal ini sebagai strategi Skechers untuk memperluas cakupan pasarnya. Hingga kini, Skechers telah memiliki brand-commerce independen di 12 negara termasuk Australia, China, Rusia, Turki, dan Indonesia.

“Kanal daring menghadirkan pengalaman yang fleksibel untuk konsumen. Selama pandemi melanda, Skechers berhasil tumbuh tiga digit secara global pada tahun 2020 berkat masifnya strategi digital marketing kami termasuk memanfaatkan brand-commerce. Tingginya permintaan akses belanja daring yang tinggi di Indonesia menjadi alasan kami hadir di sini,” tambah David Weinberg, Chief Operating Officer Skechers.

Momentum pembukaan brand-commerce Skechers.id di Indonesia dimanfaatkan pula oleh merek ini untuk mengenalkan produk terbarunya. Skechers resmi membawa Skechers Elite Premium Luxe Collection ke Indonesia. Koleksi ini adalah tiga sepatu fesyen yang diklaim premium. Hadir dalam desain yang mengikuti tren platform dan warna pastel khas Skechers. Konsumen Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk ini lebih dulu di Skechers.id.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top