Flip Globe Buka Jalur Transfer Uang Ke Arab Saudi dan UEA

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
24 November 2022
marketeers article
Ilustrasi penggunaan Flip Globe (FOTO: Flip)

Flip, perusahaan penyedia jasa transfer uang berbasis teknologi di Indonesia menambah tujuan transfer uang internasional ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) melalui layanan remitansinya, Flip Globe. Layanan ini menjadi jembatan transfer uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara yang dapat diakses oleh seluruh pengguna melalui aplikasi, dan telah berlisensi Bank Indonesia.

“Flip menambahkan tujuan transfer internasional ke Arab Saudi dan UEA guna mendukung geliat ekonomi digital Indonesia. Harapannya, layanan ini dapat mempermudah masyarakat melakukan pengiriman uang ke luar negeri melalui solusi yang aman dan berlisensi Bank Indonesia,” ujar VP Enterprise Growth & Business Development Flip Henri Halim dalam siaran persnya, Kamis (24/11/2022).

Penambahan tujuan negara Arab Saudi dan UEA pada layanan Flip Globe menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan transaksi pengiriman uang internasional secara digital melalui solusi remitansinya. Pengguna dapat melakukan transfer uang ke Arab Saudi dan UEA dengan biaya tetap berapa pun nilai transaksi.

Pengguna juga bisa melakukan transaksi maksimal SAR 750.000 (The Saudi Riyal) atau AED (United Arab Emirates Dirham). Perusahaan mengklaim, hingga tahun 2022, layanan remitansi perusahaan ini telah berhasil membantu pengguna melakukan transaksi ratusan miliar rupiah setiap bulannya.

“Kami melihat adanya kebutuhan dan potensi masyarakat Indonesia untuk melakukan transfer uang ke Arab Saudi dan UEA, baik untuk individu maupun pengusaha. Flip Globe menetapkan biaya transfer terjangkau, tetap, dan tanpa biaya tersembunyi dengan harapan kami dapat membantu masyarakat untuk menerapkan gaya hidup hemat di tengah berbagai kebutuhan transaksi internasional,” kata Head of Marketing Flip, Andri Rahmad Wijaya.

Flip merupakan perusahaan yang didirikan oleh alumni Universitas Indonesia, yakni Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil kuliah pada 2015. Pada Juni 2022, perusahaan mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin oleh Tencent dengan partisipasi dari Block, Inc. (sebelumnya bernama Square, Inc.) dan investor pendahulu (existing), Insight Partners.

Pendanaan baru ini membawa total Seri B Flip menjadi lebih dari US$ 100 juta. Sebelumnya, Flip menerima pendanaan Seri B Putaran Pertama pada Desember 2021 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related