Gaet Golden Dacron, INFORMA Gencar Pasarkan Produk Furnitur Lokal

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
10 Agustus 2022
marketeers article
Bersama Golden Dacron, INFORMA mendukung kemajuan industri furnitur lokal (Sumber: Golden Dacron)
PT Home Center Indonesia, perusahaan yang menaungi beragam merek furnitur ritel & home living seperti INFORMA dan SELMA menjalin kerja sama strategis dengan manufaktur furnitur lokal ​​PT Golden Dacron (Goldeng Dacron). Dalam kemitraan ini, Golden Dacron dan Home Center Indonesia melalui brand INFORMA akan bekerja sama dalam memproduksi dan memasarkan produk-produk furnitur lokal.
Kerja sama ini berangkat dari kondisi laju sektor manufaktur Indonesia yang makin mengalami peningkatan. Hal tersebut tercerminkan dari angka Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur Indonesia yang berdasarkan data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mencapai angka 51,3, tertinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. 
Salah satu faktor yang berpengaruh dalam tren positif ini berasal dari permintaan produk lokal untuk konsumsi rumah tangga yang menjadi fokus dari program Kemenperin, yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Managing Director PT Home Center Indonesia Meutia Kumala menuturkan kemitraan bersama PT Golden Dacron ini merupakan salah satu wujud komitmen Home Center Indonesia untuk mendukung kemajuan industri furnitur lokal. 
Jalinan kemitraan ini juga menandai komitmen unit-unit bisnis Home Center Indonesia untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang diusung oleh Kemenperin. “S​​ebagai salah satu stakeholder dalam ekosistem industri furnitur Indonesia, kami ingin ikut serta dalam mendukung kemajuan bisnis furnitur lokal. Dengan kelengkapan infrastruktur, portofolio, dan tenaga profesional yang dimiliki oleh PT Golden Dacron, kami meyakini bahwa hal tersebut dapat menjadi support system bagi ekosistem kami dalam memenuhi permintaan para konsumen dengan produk lokal berkualitas,” ujar Meutia.
Furnitur dari Golden Dacron menggunakan material lokal pilihan yang dibuat oleh pekerja profesional yang ahli di bidangnya. Produksi furnitur di Golden Dacron menggunakan mesin berteknologi terkini, namun tetap melibatkan banyak pekerja sehingga dapat memberdayakan hampir 500 orang SDM Indonesia untuk menghasilkan furnitur dan pelengkap rumah yang estetik dan berkualitas.
Melalui kerja sama dengan Home Center Indonesia, produk furnitur dari Golden Dacron dapat ditemukan di gerai Home Center Indonesia seperti INFORMA, SELMA, ACE dan ritel lainnya. Tidak hanya di pasar domestik, Golden Dacron dan INFORMA juga akan menggencarkan penjualan ke pasar internasional. 
Sebelumnya, Golden Dacron dan INFORMA telah melakukan ekspor perdana ke Singapura pada bulan Juni 2022, untuk produk-produk seperti sofa, kursi kerja, meja kerja dan furnitur pendukung work from home lainnya. “Melalui kemitraan strategis ini, Golden Dacron & INFORMA semakin optimis bahwa produk furnitur lokal akan lebih dikenal lagi di pasar internasional,” tutur Meutia.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related