Gandeng Halodoc, Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
29 September 2021
marketeers article
Asuransi Astra baru saja menjaling kerja sama dengan aplikasi layanan kesehatan Halodoc. Keduanya melahirkan inovasi baru. Bertajuk Garda Healthtech, Asuransi Astra membidik pelanggan retail yang mencari perlindungan asuransi kesehatan yang menyeluruh dengan harga yang terjangkau. Layanan Garda Healthtech dapat diakses melalui platform Halodoc.
Sebagai latar belakang, perusahaan melihat adopsi teknologi digital dan transaksi online semakin tinggi dan terbiasa. Sebagai perusahaan, kami harus terus berionvasi agar tetap menyesuaikan diri dengan kebiasaan masyarakat. Di sisi lain, perusahaan juga melihat bahwa transaksi asuransi secara online, khususnya asuransi kesehatan meningkat 30% selama pandemi dibanding sebelum pandemi.
“Jika sebelumnya kami memiliki produk kesehatan yang ditujukan untuk segmen korporasi, kini kami menyasar segmen retail. Ini menjadi co-creation product antara Asuransi Astra dan Halodoc yang merupakan produk pertama di pasar. Inovasi ini dihadirkan untuk menangkap kebiasaan baru dari masyarakat,” ujar CEO Asuransi Astra Rudy Chen saat konferensi pers virtual, Rabu (29/9/2021).
Selain itu, kolaborasi ini didorong juga karena Astra International merupakan salah satu investor di Halodoc. Kolaborasi ini pun dianggap baik karena Asuransi Astra telah melayani pelanggan lebih dari 3,5 juta di Indonesia secara ritel di segmen otomotif, kesehatan, dan komersial.
“Kami melihat asuransi yang kami tawarkan ini akan bertambah value added-nya jika dikawinkan dengan Halodoc. Ke depan, bukan tidak mungkin kolaborasi ini akan mengembangkan produk-produk lainnya,” ujar DIC Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin.
Garda Healthtech bisa dimanfaatkan oleh konsumen dengan usia 15-55 tahun. Di dalamnya, perusahaan menawarkan tiga jenis paket, Fit, Classy, dan Ultima dengan harga masing-masing sebesar Rp 500 ribu, Rp 900 ribu, dan Rp 1,2 juta. Paket ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, inovasi produk ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengjangkau produk asuransi kesehatan. Lebih dari itu, perusahaan juga ingin berkontribusi terhadap peningkatan literasi asuransi masyarakat di Indonesia.
“Kami menargetkan penerimaan yang sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Kami berharap kehadiran Garda Healthtech dapat membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan yang mudah dan lebih terjangkau,” tutup Rudy.
Sebagai program promosi, selama periode peluncuran Garda Healthtech, Asuransi Astra menawarkan harga spesial sebesar Rp 299 ribu untuk perlindungan kesehatan setahun bagi pembeli polis sepanjang periode 29 September – 5 Oktober 2021.

Related