Digital

Hadirkan Layanan Payment Gateway, Bayarind Usung Tiga Diferensiasi

Sumber: Bayarind

Istilah payment Gateway sering disebut dalam dunia ekonomi digital. Payment gateway merupakan sebuah sistem otorisasi proses pembayaran langsung bagi penjual dalam melakukan aktivitas transaksi elektronik. Biasanya, sistem ini digunakan dalam e-commerce oleh toko online terpercaya.

Payment Gateway dapat dikatakan sebagai perantara bisnis online dengan bank atau lembaga non-bank dalam menyediakan pembayaran online bagi konsumen. Singkatnya, sistem ini akan meneruskan informasi pembayaran yang dilakukan konsumen ke lembaga keuangan terkait dan menerima respons balik yang nantinya akan menjadi dasar toko online dalam memberikan ijin pada konsumen untuk melanjutkan transaksi.

Walau proses otorisasi yang dilakukan cukup kompleks, namun waktu yang dibutuhkan relatif singkat dengan langkah yang cukup sederhana. Hal ini disebabkan oleh sistem payment gateway yang terintegrasi secara online dan memang memudahkan proses transaksi. Dengan berbagai keuntungan yang aman, mudah dan cepat ini, bisnis online pun diharapkan dapat meningkat.

Melihat besarnya manfaat payment gateway bagi masyarakat, perusahaan pembayaran digital Bayarind menghadirkan layanan payment gateway. Di sini, perusahaan membidik segen ritel dan korporasi saat bertransaksi digital.

“Layanan payment gateway dari Bayarind sudah ada sejak 2010 dan terdaftar di Bank Indonesia. Kami juga memiliki sertifikasi Payment Card Industry – Data Security Standard (PCI-DSS), yakni standar wajib bagi keamanan data pelanggan dalam berbagai aktifitas jual beli,” ujar Setyo Harsoyo, CEO PT Sprint Asia Technology yang menaungi Bayarind.

Layanan payment gateway dari Bayarind memiliki sejumlah fitur sebagai diferensiasi. Pertama, Single Integration yang memungkinkan pembayaran pada bisnis terintegrasi secara optimal dengan saluran pembayaran online pilihan, seperti credit card, debit card, e-money, dan lainnya.

Kedua adalah One Pay. Layanan ini dirancang dengan opsi integrasi saluran pembayaran yang bisa dibangun sesuai keinginan. Ketiga, Easy Invoice yang memudahkan pelanggan melakukan pembayaran melalui payment link yang dikirimkan melalui email, SMS maupun WhatsApp.

Setyo mengatakan bahwa layanan Payment Gateway Bayarind sudah digunakan oleh 3.000 merchant dan beberapa di antaranya merupakan top 10 e-commerce. “Kami unggul dari sisi kemudahan proses integrasi serta mempercepat saluran pembayaran, akses laporan yang lengkap dan terbarukan, pemantauan setiap saat serta keamanan berstandar tinggi. Kami juga dilengkapi dengan fraud detection system dan Bayarind Web atau e-wallet,” tutup Setyo.

MARKETEERS X








To Top