Hari Kartini, AHM Gaungkan Keselamatan Berkendara Bagi Perempuan

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
22 April 2022
marketeers article
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar rangkaian edukasi keselamatan berkendara bagi perempuan dengan tajuk Bangga Menjadi Generasi Cari_aman seiring perayaan Hari Kartini. Kampanye terkait safety riding ini digaungkan oleh AHM sebagai agen pemegang merek Honda bersama seluruh jaringan penjualan atau main dealer di wilayah Indonesia pada 15 hingga 20 April 2022.
Kampanye keselamatan berkendara bagi perempuan yang diselenggarakan AHM sukses menjaring 1.143 peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswi di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan kegiatan edukasi keselamatan berkendara tersebut kemudian terbagi dalam format daring dan luring, untuk menyesuaikan ketentuan protokol kesehatan di masing-masing daerah.
Melaui program kampanye serta kegiatan edukasi keselamatan berkendara kepada kaum perempuan ini, AHM membangun komitmen bersama generasi muda dalam menciptakan ketertiban serta peningkatan keamanan para pemotor di jalan raya. Generasi Cari_aman ini dilatih untuk menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama saat berkendara serta menjadikannya bagian dari gaya hidup sehari-hari.
“Kami ingin pandangan mengenai emansipasi perempuan Indonesia juga memberi inspirasi serta panutan bagi masyarakat dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara. Salah satunya dengan menjadi bagian dari generasi Cari_aman,” kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya dalam keterangan resminya pada Kamis (21/4/2022).
Andy menyebut semangat yang dibawa Kartini masa kini dapat diwujudkan AHM dalam pelaksanaan kampanye keselamatan berkendara bagi perempuan di berbagai daerah. Termasuk adanya harapan bahwa kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran self love dan kepedulian dari generasi muda, mengenai pentingnya rasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan raya.
Setiap kegiatan seminar ‘Bangga Menjadi Generasi Cari_aman’ yang digelar oleh AHM dalam menggaungkan kampanye keselamatan berkendara ini, seluruh materinya disampaikan oleh instruktur safety riding dari Honda.
Materi yang disampaikan menyinggung antara lain soal persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, hingga tips Cari_aman di jalan bagi perempuan. Pelaksanaan kampanye ini juga bersinergi dengan Korlantas Polri.
Total terdapat 10 orang instruktur perempuan dalam tim Safety Riding Honda, yang dilibatkan oleh AHM dalam kampanye keselamatan berkendara dalam suasana Hari Kartini 2022 ini. Instruktur yang tersebar di seluruh jaringan diler utama Honda di Tanah Air itu, sudah dibekali beragam materi untuk mendukung kompetensi meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara, serta kapasitas mengajar dan menjadi teladan di hadapan khalayak umum.
AHM juga konsisten menggelar kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors yang diikuti oleh keseluruhan instruktur sejak tahun 2007 silam. Sementara kategori khusus yakni bagi instruktur perempuan mulai mendapat perhatian khusus dan dibuka pada tahun 2013.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related