Industry

Hock Terus Berinovasi Demi Kebutuhan Pelanggan

SUMBER: HOCK

Sebagai perusahaan yang sudah berusia lebih dari 50 tahun, Hock terus berinovasi agar tetap relevan dengan kebutuhan zaman. Inovasi diyakini sebagai jalan agar bisnis tetap eksis mengingat pasar yang terus berubah. Semangat terus berinovasi ini sudah dipegang teguh oleh Kusnadi, sang pendiri hingga generasi penerusnya.

Dengan pengalaman di industri peralatan rumah tangga, Hock mengembangkan inovasi ke dalam desain dan produk baru demi memberikan kepuasan pelanggan. Selama pandemi sendiri, Hock menyadari adanya perubahan dalam kehidupan masyarakat yang banyak menghabiskan waktu di rumah.

Memasak menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mengurangi kejenuhan dan menjadi lebih produktif. Memahami tingginya minat masyarakat untuk memasak dan kegiatan di sekitar dapur, Hock sebagai produsen peralatan rumah tangga pun berkomitmen untuk berkembang dan beradaptasi menyesuaikan kebutuhan konsumen serta memberikan produk yang berkualitas.

“Pandemi membuat semua berubah cepat karena ada banyak kejutan. Jika mau berkembang dan bertahan, kami harus memanfaatkan teknologi. Menghadirkan dan mengembangkan banyak produk menyesuaikan kebutuhan rumah tangga menjadi tujuan kami,” ujar Presiden Direktur Hock Djoni.

Ia menekankan bahwa sesuai dengan moto Hock sebagai ahli dapur terpercaya, Hock akan terus mengembangkan produk berkualitas dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang ada. Inovasi menjadikan Hock sebagai perusahaan modern yang terus menjaga relevansi dengan kebutuhan pelanggan tanpa meninggalkan semangat Sang Pendiri.

      

Mengawali bisnisnya dengan produk kompor minyak, Hock kini menghadirkan lebih banyak produk dapur berkualitas dan modern, seperti kompor gas high pressure, kitchen sink dengan 3 series (multi, comfort, dan DIY), serta oven. Tidak hanya produk saja yang berkembang, inovasi juga hadir dari penggunaan mesin produksi yang berteknologi tinggi dan modern.

Ke depannya, Djoni menuturkan Hock optimistis untuk meningkatkan produk serta market share mereka. Hal tersebut sudah dimulai dengan menyesuaikan produk dengan apa yang dibutuhkan masyarakat selama pandemi. “Kompor dan oven memang sangat dibutuhkan konsumen di rumah, terutama selama pandemi ini. Tentunya, pada tahun 2021, kami akan meningkatkan produk lainnya agar lini produk Hock makin lengkap,” tutur Djoni.

Selain berinovasi dalam proses produksi dan pengembangan produknya, Hock juga melakukan inovasi dari sisi pelayanan. Contohnya, konsumen tidak lagi perlu datang ke service center atau customer care saja untuk mendapatkan layanan.

               

Hock juga mendekati konsumen melalui media sosial Instagram @hockindonesia serta memberikan tips dan trik untuk konsumen melalui YouTube. Bahkan, untuk mendapatkan produk Hock, konsumen juga bisa melakukan pembelian tanpa perlu ke toko fisik yaitu melalui official website Hock.id dan di Toko Official Hock di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain-lain.

Lebih lanjut, Djoni menjelaskan bahwa tidak hanya menjadi pilihan masyarakat di Indonesia saja. Hock memiliki target lebih luas lagi untuk menjangkau konsumen di luar negeri. “Kami ingin berekspansi ke negara-negara berkembang lainnya,” pungkas Djoni.

MARKETEERS X








To Top