Huawei Cloud Dipilih sebagai Provider Fix-Mobile Convergence Telkomsel

marketeers article
Huawei Cloud sebagai provider FMC Telkomsel. (FOTO: Huawei)

Telkomsel terus berupaya untuk meningkatkan layanan jaringan. Hal itu pun dilakukan dengan memilih Huawei Cloud sebagai provider Fix-Mobile Convergence (FMC).

Bharat Alva, Direktur IT Telkomsel mengatakan strategi ini merupakan bagian dari aksi perusahaan dalam menerapkan Multi-Cloud untuk mendukung roadmap Telkomsel yang merupakan penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia. Mengusung semangat untuk terus berinovasi, perusahaan pun terus berkomitmen untuk dapat menghadirkan pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Telkomsel secara konsisten terus lampaui batas dalam mendorong kemajuan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi terkini lewat pendekatan Multi-Cloud. Kami terkesan melihat solusi-solusi yang ditawarkan oleh Huawei Cloud kepada kami, dan sangat antusias untuk melihat apa yang dapat dicapai melalui kolaborasi yang terjalin ini,” kata Bharat Alva dalam keterangan pers kepada Marketeers, Kamis (23/11/2023).

BACA JUGA: Dongkrak Keamanan Siber Energi, Huawei Gandeng Organisasi Nirlaba

Dalam sinergi ini, Huawei Cloud hadir dengan menyediakan teknologi Enterprise Intelligence yang inovatif untuk Telkomsel yang mengedepankan performa tinggi, reliabilitas, dan cost-effective. Dengan menerapkan Huawei Cloud big data solution, Telkomsel dapat mengembangkan end-to-end data governance dan pengembangan artificial intelligence (Al) secara efisien.

Zeng Xingyun, President of Huawei Cloud APAC mengatakan Huawei Cloud big data solution didukung oleh teknologi Lakehouse dan arsitektur ‘storage and compute decoupling’ yang secara signifikan mengurangi biaya operasional, sembari tetap menyediakan performa dan reliabilitas tinggi bagi para pengguna.

BACA JUGA:  Terapkan Prinsip ESG, Telkomsel Berkolaborasi dengan Productive+

Dengan dukungan dari teknologi big data Huawei Cloud, Telkomsel akan mendapatkan wawasan lebih dalam pada permintaan dan ketertarikan pelanggan secara real-time, sehingga dapat membantu tim customer care untuk merancang program yang tepat dan efisien dengan menyediakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

“Huawei bertekad untuk berinvestasi di teknologi Cloud untuk mencapai visi Unleash Digital with Everything as a Service. Kami berharap dapat memberikan pelayanan yang dapat diandalkan, aman, dan berkepanjangan untuk para pelanggan, mitra, dan developer kami,” kata Zeng Xingyun.

Ia menekankan untuk mempercepat digitalisasi, Telkomsel juga akan bekerja dengan Huawei Cloud untuk membawa teknologi AI terbaru ke Indonesia. Dengan demikian, kolaborasi ini memberikan solusi yang dapat diandalkan, inovatif, dan dapat membantu mengembangkan ekosistem lokal yang memungkinkan warga Indonesia memanfaatkan teknologi AI di mana pun.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related