Huawei Rilis Ultimate Design, Sub-brand Baru di Segmen Ultra-Premium

marketeers article
Huawei. (FOTO: 123RF)

Huawei mengumumkan perilisan Ultimate Design, subbrand baru yang bernaung di bawah perusahaan. Merek ini dibuat dengan tujuan untuk meraup pasar ponsel di kelas ultra-premium.

Laporan HuaweiCentral mengatakan untuk menandai peresmian merek baru ini, Huawei mengeluarkan smartphone dan smartwatch perdana untuk koleksi Ultimate Design. Dua produk tersebut adalah Huawei Mate 60 RS Ultimate Design dan Huawei Watch Ultimate Gold Edition.

BACA JUGA: Optimalkan IoT, Huawei Kembangkan Sistem Perkeretaapian Cerdas

“Ultimate Design adalah merek yang menggabungkan estetika, model rancangan, dan inovasi yang ultimate,” kata perusahaan dikutip dari HuaweiCentral, Senin (25/9/2023).

Beberapa laporan menyebut bahwa meluncurnya merek baru di bawah naungan perusahaan menandakan fokus baru perusahaan. Fokus perusahaan disebut akan lebih tajam dalam menggarap bisnis smartphone di segmen premium.

Laporan lain juga menyebut bahwa ponsel dan jam tangan pintar yang baru dikeluarkan perusahaan memiliki desain dan terbuat dengan bahan yang premium. Huawei juga sempat mengeluarkan seri ponsel ultra premium miliknya dengan menggandeng Porsche.

Alih-alih kembali menggandeng jenama merek di segmen ultra premium, perusahaan disebut memutuskan untuk membangun produk ultra premium miliknya sendiri.

BACA JUGA: Huawei Resmi Rilis MatePad Air, Harga Rp 8 Juta

Sebelum Ultimate Design, perusahaan sempat memiliki Honor sebagai subbrand yang bernaung di bawah perusahaan. Tak lama setelahnya, Honor diputuskan menjadi entitas merek independen.

Sayangnya, sejumlah laporan menyebut bahwa koleksi Ultimate Design hanya akan dirilis di Cina. Bila pembaca memutuskan untuk membeli produk tersebut dari Cina, ponsel dan smartwatch kelas premium terbaru Huawei tidak didukung oleh Google Mobile Services seperti ponsel Android kebanyakan.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related