Digital

Inilah Pemenang KataHack 2019 oleh Kata.ai

SUMBER: KATA.AI

Sebagai salah satu pelopor teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Natural Language Procession (NLP) di Indonesia, Kata.ai menggelar INTERACT 2019 di Hallf Patiunus, Jakarta (05/11/2019). Acara ini merupakan gelaran tahunan untuk memperkenalkan inovasi terbaru. INTERACT 2019 juga menjadi babak final dari KataHack 2019.

KataHack merupakan wadah bagi para developer di Indonesia untuk berkompetisi membuat solusi atas berbagai masalah dengan menggunakan platform dan tools yang disediakan oleh Kata.ai. Melalui kompetisi ini para pebisnis muda diharapkan dapat berpikir kritis, kreatif dan semangat dalam memecahkan berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi AI.

Perlombaan bagi para developer se-Indonesia ini dimulai dari 14 Oktober 2019 dan diikuti oleh 200 developer dalam 84 tim dari seluruh Indonesia. Setelah proses penjurian, terdapat lima tim terbaik untuk menjadi finalis, antara lain Patricia (Personal Payment Assistant), Snowball (KRAVE), Easy Fishy (AdBoard), Elea (Elea Bot), dan A4 (Oti Parenting Bot).

Patricia merupakan chatbot yang dapat membantu masyarakat dalam mengatur urusan finansial dan menjadwalkan pembayaran tagihan dalam chat apps.

Snowball berinovasi dengan chatbot bernama KRAVE, merupakan chatbot yang dapat membantu seseorang dalam merencanakan liburan yang sesuai dengan budget.

EasyFishy mengusung AdBoard atau papan iklan interaktif dengan menggunakan metode text-to-speech. Sedangkan Elea adalah chatbot yang bisa menjadi pertolongan berbasis teknologi untuk membantu orang menghadapi keluhan kesehatan mental.

Terakhir A4 dengan chatbot yang membantu para orang tua dalam mengontrol percakapan anak dengan menggunakan otomatisasi chatbot dalam grup chat.

KataHack 2019 dimenangkan oleh Elea, kemudian ada Snowball dengan KRAVEnya di juara dua, dana EasyFishy sebagai juara tiga. Sedangkan untuk A4 dan Patricia keluar sebagai juara harapan 1 dan 2.

MARKETEERS X








To Top