Lifestyle & Entertainment

Inovasi KFC dari Senopati hingga Eco-Friendly

Photo Credits: KFC Indonesia

Tren gaya hidup sehat dan hijau (healthy and green lifestyle) di kalangan kaum urban mendorong KFC Indonesia untuk berinovasi. KFC mencoba meninggalkan stigma negatif yang melekat pada makanan cepat saji dengan berinovasi meluncurkan restoran lifestyle-dining dan salad bar pertama bertajuk Naughty by Nature.

Tak tanggung-tanggung, restoran ini mengambil lokasi di jalan Senopati yang merupakan destinasi favorit bagi kalangan urban, terutama generasi muda.

Di restoran ini, KFC menawarkan para konsumen cara baru dalam menyantap ayam KFC. Kombinasi ayam khas KFC diimbangi dengan salad dan sayuran menjadikan momen bersantap sehat menjadi lebih menyenangkan.

Photo Credits: KFC Indonesia

“Naughty by Nature bertujuan untuk mengisi celah di pasar kuliner yang menargetkan konsumen yang senang mengonsumsi salad, namun tetap menginginkan makanan yang gurih, menyenangkan, mengenyangkan, serta menggugah selera,” ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Menu andalan Naughty by Nature adalah Meal Market Platter yang memungkinkan konsumen bebas mengombinasikan berbagai pilihan ayam olahan KFC, seperti Grilled Chicken, O.R Chicken, Hot and Crispy, hingga Chicken Skin sebagai protein dengan berbagai macam pilihan sayuran.

Ragam sayuran tersebut, terdiri dari kale caesar, sweet potato salad, kale slaw hingga sayuran panggang sejenis roasted baby potato, mashed potato, zucchini gratin, dan lain-lain sebagai pilihan sides (makanan pendamping).

Tak kalah menarik, restoran ini juga menawarkan berbagai kreasi makanan inovatif berbahan dasar ayam KFC menjadi hidangan ala gourmet, seperti chicken taco, pasta, hingga ayam KFC geprek. Terdapat pula makanan berbahan dasar telur dan berbagai makanan ringan yang menambah deretan pilihan menu bagi konsumen.

Photo Credits: KFC Indonesia

Sementara, menu minuman terdiri dari smoothies, milkshake, dan kopi. KFC juga melengkapi restoran ini dengan menu hidangan penutup (dessert).

Selamatkan Eksistensi Restoran Cepat Saji

KFC terbilang cukup berani dalam menggelontorkan investasi untuk inovasi teranyar ini. Apalagi, Naughty by Nature mengusung konsep yang jelas-jelas berbeda dibandingkan seluruh gerai KFC di Indonesia.

Restoran ini hadir dengan konsep dapur terbuka (open kitchen) agar konsumen dapat melihat langsung menu yang disajikan secara segar (freshly prepared).

Photo Credits: KFC Indonesia

Lokasi restoran pun tak main-main lantaran berada di area Senopati yang belakangan menjadi pilihan destinasi kaum urban bergaya hidup modern. Naughty by Nature dirancang sebagai restoran yang instagrammable dengan suasana nyaman, kekinian, dan mewah ala lifestyle-dining yang bisa membuat konsumen betah berada di tempat ini.

Kesan kekinian di gerai Naughty by Nature didukung dengan keberadaan music station yang menghadirkan podcast, mini talkshow, dan live session music di lantai mezzanine.

Inovasi ini mungkin mengingatkan Anda dengan momen ketika KFC Indonesia pertama kali meluncurkan inovasi menjual album musik di sekitar tahun 2000-an. Ya, inovasi ini disematkan kembali, namun dalam bentuk yang berbeda dan kekinian, yakni melalui music station.

Photo Credits: KFC Indonesia

Dengan kapasitas pengujung hingga 150 orang dan mengarah pada konsep eco-friendly, suasana restoran Naughty by Nature didominasi dengan warna bumi (earthtone) dan nuansa kayu untuk menciptakan kesan teduh dan nyaman.

Inovasi KFC meluncurkan Naughty by Nature merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menjaga eksistensi bisnis di tengah perubahan social-culture.

Ketika konsumen mulai bergeser ke arah gaya hidup sehat, KFC telah siap menyambut mereka. Pasalnya, KFC telah meninggalkan stigma negatif, seperti makanan kurang sehat yang tak jarang melekat pada brand restoran cepat saji.

MARKETEERS X








To Top