Inovasi Terbaru Gindaco Melalui Croissant Taiyaki

marketeers article
Croissant Taiyaki. Sumber: Gindaco

Gindaco, merek takoyaki yang hadir di bawah naungan F&B Indonesia meluncurkan menu Croissant Taiyaki Gindaco. Kali ini, Gindaco menghadirkan kudapan flaky dan buttery dengan berbagai pilihan isian yang manis, gurih, hingga creamy.

Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID, perusahaan yang menaungi Gindaco Indonesia menyampaikan inovasi menu kali ini tak lepas dari tren kue 2024, yaitu sajian fushion atau kombinasi dari dua menu menjadi satu hidangan baru. Croissant Taiyaki Gindaco merupakan kombinasi antara kue croissant khas Prancis yang flaky dan buttery, dengan kue Taiyaki Jepang yang khas dengan bentuk ikan dan isian manisnya.

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Menu Makanan untuk Halalbihalal

“Kami mempertahankan bentuk khas Taiyaki karena bentuk ikan merupakan simbol keberuntungan di Jepang, dan kata tai sendiri mirip dengan kata medetai yang dalam Bahasa Jepang berarti bahagia atau sejahtera,” kata Lany dalam laporannya, Rabu (22/5/2024).

Croissant Taiyaki Gindaco dibuat menggunakan adonan pastry yang dilipat berulang kali, sehingga menghasilkan tekstur berlapis. Selain itu, adonannya juga dioles mentega sebelum dipanggang yang menghasilkan tampilan mengilap dan rasa yang gurih.

Dari segi bentuk, Gindaco menggunakan cetakan kue Taiyaki Jepang berbentuk ikan kakap merah. Dalam kebudayaan Jepang, ikan kakap merah merupakan ikan mewah yang hanya disajikan pada kesempatan tertentu, seperti perayaan dan pernikahan. 

Oleh sebab itulah kue Taiyaki yang berbentuk ikan kakap merah sangat digemari dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

BACA JUGA: JVAC Dibuka, Permohonan Visa Jepang Kini Bisa di Surabaya

Croissant Taiyaki Gindaco memiliki tiga pilihan isian dengan cita rasa manis. Mulai dari isian Choco untuk pecinta manis. 

Kemudian Chizu atau keju, yang menghadirkan kombinasi gurih dan creamy. Ada juga rasa Milk Custard atau krim fla susu yang lembut dan manis, yang berpadu sempurna dengan tekstur renyah croissant.

Para Gindaco Lovers (sebutan untuk para pecinta Gindaco) sekarang bisa menyantap menu baru ini dengan dominan rasa manis sebagai pelengkap menu Gindaco lainnya yang memiliki cita rasa umami gurih seperti takoyaki, tamagoyaki maupun okonomiyaki yang sudah ada.

“Kami harap kehadiran menu baru Gindaco Indonesia ini dapat menambah pengalaman baru bagi pelanggan. Croissant Taiyaki merupakan perwujudan kreativitas dan penyesuaian terhadap selera masyarakat Indonesia, dengan tetap mempertahankan cita rasa Jepang sekaligus memperkuat citra inovatif dan beradaptasi dengan tren kuliner saat ini,” tutur Lany.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related