Inter Miami vs Atlanta United 1-3, Harus Rela Kalah Walau Messi Bermain

marketeers article
Inter Miami vs Atlanta United 1-3, Harus Rela Kalah Walau Messi Bermain. (Twitter/@InterMiamiCF)

Lionel Messi, megabintang Inter Miami, tidak berhasil membantu timnya meraih kemenangan saat menghadapi Atlanta United dalam lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS) 2024 Inter Miami vs Atlanta United, pada Kamis (30/5/2024) pagi WIB. Bermain di Chase Stadium, Messi yang tampil penuh selama 90 menit harus menerima kekalahan dengan skor 1-3.

Messi menyumbangkan satu-satunya gol untuk Inter Miami, yang dikenal juga dengan julukan The Herons, dalam pertandingan tersebut. Namun, gol Messi tidak mampu menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan 1-3.

BACA JUGA: Messi Boleh Ballon d’Or 2023, Tapi Branding CR7 Masih Unggul

Pada awal babak pertama, baik Inter Miami maupun Atlanta United tidak menunjukkan intensitas permainan yang tinggi. Kedua tim lebih fokus pada pengembangan permainan masing-masing.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim mulai menciptakan peluang. Namun, belum ada yang mampu memanfaatkannya menjadi gol.

BACA JUGA: Raih Ballon d’Or 2023, Lionel Messi Ukir 3 Rekor di Luar Nalar

Inter Miami harus tertinggal lebih dahulu dari Atlanta United. Gol pertama Atlanta United dicetak oleh Saba Lobjanidze yang memanfaatkan umpan dari Tristan Muyumba pada menit ke-44.

Tim tamu berhasil menambah keunggulan pada babak kedua. Saba Lobjanidze kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Brooks Lennon pada menit ke-59.

Inter Miami tidak tinggal diam dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Lionel Messi yang menerima umpan dari Sergio Busquets pada menit ke-62. Permainan makin ketat setelah gol Messi. 

Namun, Atlanta United kembali memperlebar jarak dengan gol ketiga yang dicetak oleh Jamal Thiare pada menit ke-73. Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

Inter Miami harus mengakui keunggulan Atlanta United dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Inter Miami vs Atlanta United

Inter Miami:

Drake Callender, Marcelo Weigandt, T Aviles, Serhiy Kryvtson, Jordi Alba, Julian Gressel, Sergio Busquets, Federico Redondo Solari, Lionel Messi, Luis Suarez, Robert Taylor.

Pelatih: Gerardo Martino

Atlanta United:

Josh Cohen Luis Abram, Derrick Williams, Stian Gregersen, Brooks Lennon, Dax McCarty, Tristan Muyumba, Caleb Wiley, Thiago Almada, Saba Lobjanidze, Jamal Thiare.

Pelatih: Gonzalo Pineda

Editor: Ranto Rajagukguk

Related