Consumer Goods

Investasi Masa Depan RIMOWA di Tengah Turunnya Pariwisata

SUMBER: RIMOWA

Penurunan di industri pariwisata jelas memengaruhi berbagai bisnis yang ada di sekelilingnya, termasuk di dalamnya fesyen. Hal itu merupakan pengaruh dari menurunnya jumlah wisatawan yang bepergian serta daya beli konsumen untuk produk-produk tertentu.

RIMOWA sebagai salah satu brand koper mewah juga harus mengalami penurunan dari segi penjualan sepanjang tahun 2020. Kendati demikian, RIMOWA secara konsisten menanggapi situasi yang ada dengan inovasi produk mereka.

“Di saat banyaknya penurunan di industri pariwisata pada tahun 2020 ini, kami berinvestasi untuk masa depan. Kami terus berinovasi dan memberikan berbagai produk baru untuk memenuhi kebutuhan para traveler,” ujar Alexandre Arnault, CEO RIMOWA dilansir dari Forbes.

Salah satu inovasi yang dihadirkan RIMOWA adalah mengembangkan layanan customization mereka dengan RIMOWA UNIQUE. Layanan ini memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memperbarui koper mereka dengan handle kulit, set roda, dan tag yang bisa disesuaikan dengan opsi yang tersedia.

RIMOWA memperkaya tujuh shade yang sudah ada yaitu Ocean, Lagoon, Azure, Blush, Honey, Clementine, dan Paprika dengan Raspberry dan Cactus. Pelanggan bisa mendapatkan layanan custom ini secara online bahkan sebelum membeliuntuk melihat hasil pesanan mereka.

Pilihan lainnya adalah layanan di dalam toko yang bisa didapatkan ketika konsumen berkunjung dan bisa langsung dilakukan di tempat. Hal ini merupakan inovasi dari RIMOWA agar konsumen bisa menambahkan sentuhan pribadi konsumen pada teman bepergian mereka.

Bagi para konsumen di Indonesia sendiri, aksesoris RIMOWA UNIQUE yang dirancang di Italia dan Prancis bisa segera mereka dapatkan di toko RIMOWA Plaza Indonesia dan Senayan City. Tag koper, set handle, dan set roda bisa mulai didapatkan pada Desember 2020.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top