Industry

Jakarta Marketing Week 2018, Pestanya Para Pemasar Resmi Dibuka

Pembukaan Jakarta Marketing Week 2018 di Mal Kota Kasablanka

Event tahunan marketing yang ditunggu-tunggu, yaitu Jakarta Marketing Week kembali digelar. Pagelaran akbar pemasaran ini hadir pertama kali pada 2013 dan setiap tahunnya selalu berhasil mendatangkan berbagai pembicara serta pengisi acara dari berbagai kalangan, baik itu profesional, pengusaha, pekerja seni, hingga pejabat pemerintahan.

Selain itu Jakarta Marketing Week juga mengubah paradigma event berkonsep bisnis terutama pemasaran bisa digelar di area publik seperti mall, yang setiap tahun selalu bertempat di Kota Kasablanka.

Selain mengedepankan talkshow dari berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing, Jakarta Marketing Week juga menghadirkan rangkaian acara berkonsep lifestyle, entertainment, sampai berbagai live performance menarik. Selain itu ada juga eksibisi yang bisa digunakan untuk mendukung experience pengunjung.

Khusus untuk tahun 2018 ini, Jakarta Marketing Week mengambil tema “Indonesia WOW, Jakarta NOW! New Experience, OMNI Lifestyle”. Menurut Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya selaku penyelenggara, tema tersebut sangat sesuai dengan dinamika marketing dan consumer behaviour terkini.

Brand yang berhasil bukan hanya membuat konsumen WOW! tapi juga NOW! Ketika kita merasa WOW! dengan sebuah produk atau layanan, akan ada dorongan untuk share langsung kepada rekan-rekannya lewat media sosial saat itu juga alias NOW! Jadi parameter sebuah brand tidak hanya WOW! tapi juga harus NOW!,” ujar Hermawan.

Tema New Experience, OMNI Lifestyle yang dibawa kali ini juga memiliki makna tersendiri. Pengunjung Jakarta Marketing Week 2018 akan dihadirkan pengalaman berinteraksi di acara lewat QR Treasure Hunt Games.

Setiap pengunjung bisa melakukan barcode scan di setiap booth menggunakan smartphone dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik setiap harinya. QR Code Treasure Hunt ini adalah salah satu penerapan konsep OMNI Lifestyle, yang mengintegrasikan sistem online dengan offline.

Selama tujuh hari berturut-turut, sepuluh jam nonstop, pada tanggal 2-8 Mei 2018 di Main Atrium dan Mozaic Walk Kota Kasablanka, Jakarta Marketing Week 2018 menghadirkan rangkaian acara menarik serta unik, dimulai dari Day 1 yang bertemakan BUMN Day dibuka dengan sesi ‘Mudik 2018: Aman dan Nyaman’ yang bekerja sama dengan Forum Humas BUMN.

Pada sesi ini turut hadir Ketua Forum Humas BUMN, Ahmad Rizal. Rangkaian sesi Day 1 Jakarta Marketing Week 2018 dilanjutkan dengan Porseni dan Final Duta BUMN kemudian penghargaan BUMN Marketeers Award yang memberikan apresiasi pada perusahaan-perusahaan BUMN berprestasi. Keseruan Jakarta Marketing Week 2018 di hari pertama tak berhenti di situ saja. Sebagai penutup, BNN berkolaborasi dengan Persatuan Disc Jockey se-Indonesia atau PDJI untuk deklarasi ‘Komitmen Anti Narkoba’. Para Disc Jockey ini juga membawakan musik-musik milik DJ mendiang Aviici sesi ini diberi nama ‘Tribute to Aviici’.

Dan, sudah menjadi tradisi di acara penutupan selalu ada seremoni ulang tahun MarkPlus, Inc. yang pada tahun ini berusia 28 tahun. Dalam seremoni tersebut akan hadir Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membawakan MarkPlus Special Lecture of the Year 2018. Speech tersebut di tahun-tahun sebelumnya pernah diisi oleh para public figure ternama mulai dari Kuntoro Mangkusubroto, Mochtar Riady, hingga Ir. Ciputra.

MARKETEERS X








To Top