Jakarta Marketing Week 2024 Dorong Impact pada Marketing di Era Digital

marketeers article
Closing Jakarta Marketing Week 2024 (Foto: Marketeers/Hafiz)

Jakarta Marketing Week (JMW) 2024 yang mengusung tema ‘Human + Tech = Impact’ usai digelar di Kota Kasablanka Mall, Minggu (19/5/2024). Frida Elisabeth, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi pelaksanaan Jakarta Marketing Week 2024.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Jakarta Marketing Week 2024 dengan baik dan sangat menarik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena telah menghadirkan kegiatan ini untuk mendukung kegiatan human marketing yang lebih baik di era digital saat ini,” kata Frida saat Closing Ceremony di panggung Jakarta Marketing Week 2024 di Kota Kasablanka Mall, Minggu (19/5/2024).

Frida menekankan pentingnya memanfaatkan era digital untuk membangun human marketing. Menurutnya era digital ini tidak dapat dihindari, namun harus dimanfaatkan untuk membangun human marketing.

“Dengan begitu dapat menghadirkan terobosan-terobosan bagi pelaksanaan marketing, seperti penyelenggaraan JMW kali ini yang mengusung tema ‘Human + Technology adalah Impact’. Kami berharap setelah penyelenggaraan ini, peran human marketing yang didukung implementasi teknologi di dalamnya bisa menghasilkan dampak yang bagus untuk people, prosperity, planet, peace, dan partnership,” ujar Frida.

BACA JUGA: 101 Perempuan Hebat BUMN, JMW 2024 Berikan Apresiasi Berkat Kinerja dan Kemajuan Mengembangkan Perusahaan

Selain itu, Frida juga menyoroti harapan agar kegiatan ini dapat meningkatkan perdagangan, bisnis, dan industri kreatif di Jakarta.

“Khususnya untuk meningkatkan perdagangan, bisnis, dan industri kreatif di Jakarta. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan untuk memberikan dampak dalam membangun kota Jakarta menuju ekonomi mapan dan kota bisnis berskala global,” ujarnya lagi.

Jakarta Marketing Week 2024 menampilkan berbagai inovasi dan tren terbaru dalam dunia pemasaran. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan strategi baru bagi pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi dalam pemasaran.

Frida berharap kolaborasi antara human marketing dan teknologi dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. Dengan acara seperti ini, diharapkan para pelaku bisnis dapat lebih memahami pentingnya pendekatan yang menggabungkan aspek manusia dan teknologi.

BACA JUGA: Uncovering Big 5 Kompolnas Awards 2023 di JMW 2023, Ini Kriterianya

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi teknologi dalam human marketing,” ucap Frida.

Sebagai penutup, Frida menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung kegiatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Jakarta.

“Pemerintah DKI Jakarta akan terus mendukung kegiatan yang mendorong inovasi dan kolaborasi untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi. Kami percaya bahwa dengan sinergi yang baik antara sektor publik dan swasta, Jakarta dapat menjadi kota bisnis yang berskala global,” tuturnya.

Jakarta Marketing Week 2024 menjadi salah satu platform penting untuk mendiskusikan dan mengeksplorasi strategi pemasaran terbaru, serta mempromosikan kolaborasi yang lebih erat antara teknologi dan pemasaran manusia. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemasaran tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Jakarta.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related