Retail & Property

Jaringan Coworking Space Global WeWork Masuk Indonesia

Perusahaan penyedia coworking space WeWork mengumumkan peresmian WeWork Revenue Tower dan WeWork Sinarmas MSIG Tower yang berlokasi strategis di Sudirman Central Business District (SCBD). Terdorong oleh besarnya permintaan startup, UKM hingga perusahaan, WeWork juga akan meluncurkan cabang ke-empatnya di Menara Astra pada Desember 2018.

Di keempat lokasi tersebut yang beroperasi penuh pada akhir 2018, WeWork akan memberi akomodasi pada 4.080 anggota. Ini menjadi bukti komitmen lokal WeWork dalam mempercepat hadirnya future of work di pasar Indonesia.

Dengan potensi pertumbuhan luar biasa di kawasan Asia Tenggara, WeWork akan memperluas jejaknya dengan pembukaan lokasi baru di Singapura, Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok. Semuanya dilakukan pada akhir tahun ini.

Direktur Utama WeWork Asia Tenggara Turochas “T” Fuad mengatakan, dengan Indonesia sebagai negara ekonomi terbesar di ASEAN, sekarang adalah waktu yang tepat untuk WeWork memasuki pasar Indonesia.

“Seiring dengan berkembangnya bisnis WeWork, kami terus mencari cara inovatif untuk bermitra dengan pemilik lahan,” kata Fuad.

Secara historis, WeWork  telah memasuki kegiatan sewa-menyewa secara tradisional yang mana pihaknya memiliki hubungan resmi dengan para pemilik lahan.

“Sekarang, kami ingin lebih fokus ke perjanjian manajemen dengan pemilik lahan, dalam hal ini, Sinar Mas Land untuk berbagi dalam keuntungan yang kami hasilkan,” ujarnya.

Dengan memanfaatkan branding, jejak global, dan basis keanggotaan WeWork yang mencapai 320.000, perusahaan ini berharap dapat terus bermitra pemilik lahan dan pengembang properti dalam menavigasi kompleksitas pasar.

“Kami melihat adanya perubahan pada dinamika komunitas lokal dan juga lingkungan sekitarnya. Kami yakin kerja sama ini akan membuka jalan untuk lebih memajukan ekosistem bisnis di Indonesia,” kata Teky Mailoa, CEO, Manajemen Aset, Sinarmas Land.

WeWork Revenue Tower mampu menampung 1.900 anggota di tujuh lantai. Sementara, WeWork Sinarmas MSIG Tower akan menjadi tempat bagi 800 anggota di tiga lantai. Sedangkan, WeWork Menara Astra akan menyambut 1.100 anggota ke dalam komunitas WeWork pada tiga lantainya tersebut.

WeWork kini memiliki 335 lokasi di 83 kota dan 24 negara di dunia. Didirikan pada tahun 2010 oleh Adam Neumann dan Miguel McKelvey di New York, WeWork kini memiliki lebih dari 7.000 pegawai di seluruh dunia. Lebih dari 45.000 perusahaan dan 320.000 anggota telah bekerja di lokasi-lokasi WeWork dengan beragam perusahaan terdaftar seperti Dell, KPMG, GE, Microsoft, dan Samsung.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top