JD.ID Electronic Store Kedua Hadir di AEON Mall Tanjung Barat

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
20 Januari 2022
marketeers article

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia kian tinggi. Bahkan, McKinsey memperkiraan e-commerce di Indonesia pada tahun 2022 akan tumbuh hingga Rp 955 triliun. Melihat prediksi tersebut, dalam rangka mengawali awal tahun, JD.ID sebagai salah satu pemain dengan berani membuka gerai offline JD.ID Electronic Store kedua di AEON Mall Tanjung Barat.

Gerai offline kedua yang memiliki luas gerai sebesar 1395,4 m2 ini merupakan bentuk kelanjutan kerjasama strategis dengan Group AEON Mall Indonesia. Irwan Nusyirwan selaku Director of Electronic Business Unit JD.ID menyampaikan kehadiran gerai offline kedua ini merupakan bentuk bukti komitmen perusahaan yang senantiasa melayani pelanggan dengan menawarkan berbagai opsi belanja.

“Kami berharap JD.ID mampu menyapa seluruh konsumen dengan lebih dekat. Kami juga berharap lebih memudahkan dan memberi kebebasan dengan menawarkan berbagai opsi platform belanja yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Irwan.

JD.ID Electronic Store AEON Mall Tanjung Barat dilengkapi dengan berbagai macam produk kebutuhan konsumen. Misalnya, sejumlah barang elektronik seperti smartphone dan laptop. Tak hanya itu, produk home appliance, home living dan furniture juga turut dihadirkan.

JD.ID menyadari bahwa situasi pandemi membawa perubahan tren belanja pada masyarakat yang makin memanfaatkan kanal online. Meskipun masih banyak pelanggan yang belum percaya sepenuhnya dalam berbelanja produk secara online, khususnya produk elektronik.

“Bergerak dari situ, kehadiran JD.ID Electronic Store AEON Tanjung Barat menjawab kebutuhan konsumen, salah satunya terhubung dengan fitur Nearby Shops pada aplikasi JD.ID yang mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online to offline). Dengan begitu, JD.ID menyuguhkan pengalaman yang baru dan menyenangkan,” ungkap Irwan.

Pada praktiknya, JD.ID mengundang para tenant lain di AEON Mall Tanjung Barat untuk bergabung dalam ekosistem Nearby Shops agar bisa bersinergi bersama dengan memberikan pilihan berbelanja.

Koji Kitada yang merupakan Senior General Manager Leasing & Pre-Leasing New Project AEON Mall Indonesia menegaskan dengan kehadiran JD.ID Electronic Store di AEON Mall Tanjung Barat, diharapkan akan turut memberikan kontribusi dalam meningkatkan daya beli masyarakat dan menyediakan pilihan berbelanja dengan transaksi yang lebih nyaman.

Menariknya, sepanjang periode Grand Opening, yakni 18 Januari sampai 1 Februari 2022 para pengunjung yang berbelanja produk elektronik di JD.ID Electronic Store AEON Mall Tanjung Barat, bisa dapatkan Amazing Deals dengan berbagai promo brand menarik, seperti potongan harga, bundling promo hingga voucer belanja.

Editor: Sigit Kurniawan

Related