Industry

JNE Ajarkan Berbagi Lewat Buku Bahagia Bersama

Bahagia kerap menjadi tujuan hidup seseorang. Namun tak sedikit pula yang masih mencari definisi dari bahagia itu sendiri. Melihat fenomena ini, JNE luncurkan buku yang bertajuk Bahagia Bersama dengan melibatkan Muhammad Misrad sebagai kartunis dan ilustrator buku Bahagia Bersama.

Menurut Misrad, sebagai kartunis harus memiliki sikap dan sifat yang lucu untuk dapat diwujudkan ke dalam tulisan agar dapat menghibur pembacanya. Bahkan, selama 23 tahun berkarya sebagai kartunis, ia menegaskan bahwa belum pernah merasakan jenuh karena apa yang dikerjakannya adalah sesuatu yang ia sukai dan juga membuatnya bahagia.

“Negeri ini sangat dinamis, sehingga saya tidak pernah kehabisan materi untuk menulis. Karya yang saya buat selalu berangkat dari realita kehidupan sehari-hari, sebab itu saya dapat berbagi pesan bahkan kritik lebih fleksibel dan tanpa rasa takut,” ujar Misrad pada acara Virtual Launching Buku JNE Bahagia Bersama pada Selasa, (07/09/2021).

Terkadang, rasa bahagia muncul saat seseorang mampu berbagi kepada sesama. Untuk sebagian seniman, karya seni dapat menjadi medium untuk berbagi yang sangat relevan. Dalam acara yang sama, Andy F. Noya yang hadir sebagai salah satu narasumber turut memberikan opininya tentang berbagi. Ia menegaskan berbagi tidak perlu menunggu untuk berkecukupan dan tidak harus materi, karena setiap orang dapat berbagi melalui keterampilan yang dimiliki. Sebagai contoh, Mas Mice sempat melelang karya lukisnya dan dari hasil penjualannya Ia donasikan untuk bencana alam.

Menurut Andy selaku Founder BenihBaik.com yang merupakan platform crowdfunding, banyak orang selama ini berpikiran bahwa mereka tidak dapat berkontribusi secara signifikan untuk orang lain. Oleh sebab itu, BenihBaik.com hadir untuk membantu siapapun mendapat akses untuk berbuat baik.

“Ketika hidup kita bukan hanya untuk diri sendiri saja dan mampu berdampak positif bagi orang lain, maka disitulah kita akan menemukan kebahagiaan. Peran anak muda saat ini dalam hal berbagi bahagia bersama itu sangat penting. Hidup hanya satu kali maka manfaatkanlah dengan kebaikan,” ungkap Andy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top