Juventus vs Verona 1-0, Kemenangan Dramatis Si Nyonya Tua

profile photo reporter Agung
Agung
29 Oktober 2023
marketeers article
Andrea Cambiaso selebrasi di laga Juventus vs Verona. (FOTO: twitter.com/juventusfc)

Pertandingan Serie A Italia antara Juventus vs Verona berakhir dengan skor 1-0 untuk kubu tuan rumah. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Si Nyonya Tua meraih kemenangan secara dramatis dan susah payah.

Juventus melakoni laga kandang saat menjamnu Hellas Verona pada lanjutan Serie A Italia 2023/24 pekan kesepuluh, Minggu (29/10) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Allianz Stadium, Turin.

BACA JUGA: Young Boys vs Man City 1-3, Erling Haaland Ciptakan Sejarah Baru

Berstatus sebagai tuan rumah, jelas Juventus sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan kali ini. Apalagi anak asuh Massimiliano Allegri dalam kondisi on-fire setelah tidak pernah kalah dalam dua laga terakhir.

Pada dua laga terakhir, Juventus berhasil menyapu bersih dengan kemenangan. Salah satunya adalah saatu memecundangi AC Milan di San Siro Stadium 1-0. Sedangkan satu lagi adalah ketika membungkam Torino pada Derby Turin dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan Juventus vs Verona

Secara statistik pertandingan, Juventus memegang segalanya atas Verona. Baik dari penguasaan bola, jumlah tendangan ke gawang, umpan silang mematikan hingga total blok di lini pertahanan.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini memegang kendali permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 55%. Berbanding terbalik dengan Verona yang memegang penguasaan bola hanya 45% saja dan kerap mengandalkan serangan balik.

Juventus secara keseluruhan telah melakukan 19 tendangan, di mana cuma lima yang tepat sasaran ke gawang Verona. Sadisnya, dari lima tendangan tepat sasaran itu, hanya satu saja yang sah dianggap gol.

BACA JUGA: Liga Champions – PSG vs AC Milan 3-0, I Rossoneri Hancur Total

Gol sah itu pun terjadi di penghujung babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+7 lewat aksi Andrea Cambiaso. Gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu sekaligus menjadi kunci kemenangan Juventus.

Sejatinya, Juventus berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Verona, di mana dua di antaranya datang dari aksi Dusan Vlahovic pada menit ke-13 dan Moise Kean pada menit ke-53. Sayangnya, dua gol tersebut dianulir oleh VAR.

Susunan Pemain Juventus vs Verona

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Timothy Weah, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Moise Kean.

Verona (3-4-1-2)

Lorenzo Montipo; Pawel Dawidowicz, Giangiacomo Magnani, Filippo Terracciano; Josh Doig, Michael Folorunsho, Martin Hongla, Marco Davide Faraoni; Ondrej Duda; Milan Djuric, Federico Bonazzoli.

Related