Consumer Goods

KFC Marketingkan Asian Games Lewat CD Musik

Photo Credit: Dok. Marketeers

Asian Games 2018 telah menjadi moment marketing yang menarik untuk digali oleh brand, tak terkecuali jaringan toko ayam KFC Indonesia. PT Fast Food Indonesia Tbk, operator KFC di tanah air meluncurkan album resmi dalam format digital yang merupakan kolaborasi dengan panitia Asian Games INASGOC dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia atau ASIRI.

Terdapat 13 lagu dalam album berjudul Energy of Asia yang dinyanyikan oleh 14 penyanyi dan grup band itu, di antaranya Ariel NOAH, Bunga Citra Lestari, Dipha Barus, Slank, Isyana Sarasvati, Once dan Via Vallen. Semua artis tersebut berada di bawah label naungan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) yang selama ini menjual dan mendistribusikan CD musik di gerai-gerai KFC.

Hendra Yuniarto, General Manager PT Fast Food Indonesia Tbk Hendra Yuniarto menerangkan, album Energy of Asia akan didistribusikan di gerai-gerai KFC yang saat ini mencapai 600 gerai. “Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap pesta olahraga terbesar di Asia dan kepada tuan rumah Indonesia,” kata dia.

Erick Thohir, Ketua Panitia INASGOC mengatakan, peluncuran album Asian Games 2018 bertujuan meningkatkan antusiasme masyarakat sehingga masyarakat mau berpartisipasi menyukseskan ajang empat tahunan tersebut. “Kolaborasi pemerintah dan seniman diperlukan guna meningkatkan semarak dan dampak ekonomi yang positif tehadap Asian Games,” tuturnya.

Ketua Umum ASIRI Gumilang Ramadhan mengucapkan, dengan ragam genre musik yang dinyanyikan berbeda-beda, membuktikan bahwa musik adalah instrumen yang dapat mempersatukan bangsa. “Musik pun bisa berkontribusi terhadap Asian Games, acara yang kami banggakan,” pungkas dia.

Hendra menambahkan, KFC juga mendukung pelaksanaan Asian Games dengan menghadirkan satu booth di Zona Bhin Bhin dan satu food truck di zona barat Gelora Bung Karno, Jakarta di mana pesta pembukaan akan dihelat.

“Selain itu, branding dilakukan dengan membuat kemasan khusus dan merchandise bertema Asian Games,” paparnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top