Consumer Goods

Kian Engage dengan Konsumen, Watson Rayakan Hari Jadi Ke-14 Tahun

Foto: Watsons Indonesia

PT Duta Intidaya Tbk atau yang lebih dikenal dengan Watsons Indonesia terus menjaga eksistensi bisnisnya sebagai peritel produk kesehatan dan kecantikan. Seiring dengan pertumbuhan bisnisnya, engagement dengan konsumen terus dijaga. Salah satunya melalui perayaan hari jadinya yang ke-14 tahun.

Pada perayaan kali ini, Watsons menghadirkan berbagai kejutan bagi pelanggan setia dengan menggelar Anniversary Sale diskon dari brand favorit sampai dengan 70%, dan tambahan diskon 14% bagi pemegang kartu kredit bank tertentu.

Selain itu, khusus member dengan tukar satu poin gratis produk yang sama, juga tambahan diskon dari brand health and beauty favorit seperti Blackmores, Wellness, Imboost, Nature’s Plus, Wardah, Maybelline, Make Over, L’oreal, Garnier, Emina, Cethapil, Pink by Pure Beauty, hingga Watsons Brand.Kejutan lainnya pada setiap pembelanjaan sebesar Rp 140 ribu pelanggan berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah 14 logam mulia dan 14 Smart TV 50”.

Tak cukup hanya menggelar promosi di atas, Watsons Indonesia juga mengerahkan strategi gamifikasi. Ditujukan untuk member Watsons, pelanggan bisa mendapatkan Snow New Normal Kit yang menggemaskan dengan mengumpulkan stempel pada setiap pembelanjaan produk sponsor.

Tak hanya untuk konsumen, Watsons juga menggelar Watsons Health, Wellness and Beauty (HWB) Awards 2020 yang pertama di Indonesia. Penghargaan ini ditujukan bagi merk kesehatan dan kecantikan yang telah tersedia di Watsons dengan tema Above and Beyond.

Selama dua bulan, Watsons membuka voting dari pelanggan untuk ikut memilih merk favorit mereka dan berkesempatan memenangkan voucer total Rp 14 juta untuk 14 orang yang beruntung. Hasil voting akan digabungkan dengan berbagai penilaian yang salah satunya adalah total penjualan dalam kurun waktu satu tahun.

“Health Wellness and Beauty Awards ini merupakan event rutin yang diselenggarakan Watsons di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, HWB Awards 2020 ini pertama kalinya diselenggarakan dan merupakan apresiasi kepada bisnis partner yang selama 14 tahun telah menjadi bagian dari Watsons Indonesia,” ujar Lilis Muliyawati, President Director Watsons Indonesia.

HWB Awards ini juga diharapkan dapat membantu pelanggan dalam mendapatkan produk-produk health and beauty terbaik yang sedang tren saat ini. Tentu, berbagai upaya ini dikerahkan untuk menjaga performa setiap jaringan gerai mereka.

Saat ini, Watsons telah memiliki lebih dari 150 toko yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus akan menambah toko di berbagai daerah. Selain itu, platform belanja online resmi (e-commerce) juga official store di beberapa marketplace seperti Shopee, Lazada, Blibli, dan Bukalapak juga dimilikinya.

MARKETEERS X








To Top