Communication

Kiat LINE Indonesia Bangun Customer Engagement Selama Ramadan

Sumber: 123RF

Memasuki tahun ke-2 pandemi, aplikasi chat sangat diperlukan masyarakat untuk berkomunikasi. Salah satu aplikasi yang sering dipakai adalah LINE. Diklaim, aplikasi ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat untuk tetap terhubung dengan banyak orang bukan sekadar aplikasi tambahan.

Pada wawancara yang dilakukan tim Marketeers kepada Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia, LINE tengah fokus mengembangkan fitur di dalam aplikasi. Lebih dari sekadar instant chat, LINE memberikan berbagai fitur lain yang menarik. Begitu juga ketika menyambut bulan Ramadan. Sebagai strategi seasonal marketing, LINE menyediakan beberapa fitur menarik yang berhubungan dengan bulan Ramadan.

“Kami memanfaatkan peluang pada seasonal marketing seperti Ramadan sekarang ini. Salah satu fitur yang diluncurkan adalah LINE Ramadan yang bisa digunakan pengguna untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan, namun juga tetap terhubung baik dengan sesama manusia,” ungkap Trisiska.

Tema pada LINE Ramadan tahun ini adalah #TemanBerbagiKebaikan. Tagar ini dibuat agar pengguna mau berbagi kebaikan sekecil apapun dan menyebarkan kebaikan tersebut kepada orang lain di sekitarnya. Pengguna dapat bercerita tentang kebaikan apa yang sudah dilakukan setiap harinya di LINE Ramadan.

Melalui program ini, LINE juga membangun customer engagement kepada para brand melalui official account. Hal ini dilakukan agar brand mendapat kesempatan untuk mencapai costumer mereka secara langsung. Para partner pun dapat membuat kanal sendiri seperti customer service, survey, polling, discount, giveaway, atau sampling yang dapat digunakan untuk membantu menaikkan citra merek.

“Official account (OA) menjadi kesempatan paling efektif yang dimilki LINE untuk engage dengan customer. Dengan fitur ini, brand dapat menaikkan nama mereka dengan sangat cepat. Dikarenakan, brand bisa mencapai customer mereka sendiri secara langsung. Berbagai kegiatan pun dapat dilakukan brand untuk kebutuhan mereka melalui OA ini,” pungkas Trisiska.

Selengkapnya, saksikan di kanal Youtube Marketeers TV:

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top