Lahir di Metaverse, Coca-Cola Hadirkan Soda dengan Rasa “Byte”

profile photo reporter Afra Hanin
AfraHanin
06 April 2022
marketeers article
coca-cola byte
Terus berinovasi, Coca-Cola akan membawa metaverse ke dunia nyata dengan soda yang disebut dengan nama “Byte”.  Menurut perusahaan yang dikutip dari laman Forbes, soda Byte akan “menghidupkan rasa piksel dalam minuman edisi terbatas yang melampaui dunia digital dan fisik.”
Terinspirasi oleh dunia game, Coca-Cola Zero edisi khusus ini akan diluncurkan dalam jumlah yang sangat terbatas di negara-negara tertentu seperti di Amerika Serikat hingga Cina. Byte sendiri bukan rasa unik pertama yang dirilis oleh tim Coca-Cola Creations, karena Coca-Cola Starlight yang digadang rasanya seperti luar angkasa telah dirilis pada awal tahun ini.
“Mengenai projek kedua kami dari Coca-Cola Creations, kami ingin menciptakan cita rasa inovatif yang terinspirasi oleh keceriaan piksel yang berakar pada pengalaman yang hadir dari sebuah game.  Sama seperti piksel yang menggerakkan koneksi digital, Coca-Cola Zero Sugar Byte menyatukan orang-orang untuk berbagi momen Real Magic,” ujar Oana Vlad, Senior Director Global Strategy The Coca-Cola Company. 
Bukan sekadar minuman, Byte milik Coca-Cola Creations ini juga akan memiliki Pixel Point, sebuah pulau yang dibuat di Fortnite Creative yang dirancang oleh Coca-Cola dan organisasi lifestyle dan game PWR. “Saat masuk, pemain akan menemukan Coca-Cola Zero Sugar Byte di metaverse dan dapat berinteraksi dengan sesama gamer melalui serangkaian empat mini-game multi pemain yang terinspirasi dari gaya sensorik, yakni The Castle, The Escape, The Race, dan The Tower.  Setiap ruangan ini akan menghadirkan tantangan yang berbeda, yang hanya dapat diselesaikan dengan bekerja sama bersama pemain lainnya untuk dapat naik ke puncak menara.
Penikmat Coca-Cola juga dapat memindai paket Coca-Cola Zero Sugar Byte di www.coca-cola.com/creations untuk mengakses game augmented reality (AR), yang menceritakan kisah BYTE, atau pixel 8-bit yang tertinggal saat Coca-Cola Byte memasuki metaverse. Menggunakan jari untuk menahan panah, pemain dapat memandu BYTE untuk “melompat” menaiki tangga spiral sehingga satu-satunya piksel dapat bergabung kembali dengan logo Coca-Cola. Waktu selesai pemain akan diposting ke papan peringkat virtual yang dapat dibagikan di media sosial.
“Rasa Coca-Cola Creations baru ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi para gamer dari salah satu merek paling ikonik yang pernah ada. Kami bangga dapat membantu menciptakan sesuatu yang istimewa bagi komunitas dan merayakan peluncurannya,” kata Lachlan Power selaku profesional gamer sekaligus Founder dari PWR.
Melanjutkan, Lachlan beranggapan bahwa proyek ini menarik bagi PWR karena dapat menciptakan pengalaman yang memfasilitasi kerja sama tim dengan koneksi antarpemain yang dikemas dalam peluncuran varian baru ini.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related