Digital

Lazada Bagikan Tips Belanja Cerdas pada Tanggal Kembar

SUMBER: 123RF

Bagi para pengguna e-commerce, tanggal kembar sudah menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Tidak hanya bagi pembeli saja tetapi juga penjual. Pasalnya, semua mendapatkan keuntungan dari berbagai penawaran menarik yang hadir di platform belanja seperti diskon hingga gratis ongkos kirim.

Lazada menjadi salah satu e-commerce yang bersiap menghadapi antusiasme pengguna. Tanggal kembar yang jatuh pada 7 Juli 2021 kali ini tampaknya perlu diantisipasi lebih. Karena, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tampaknya membuat masyarakat harus kembali bergantung pada belanja online untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan membatasi mobilitas. Dan, sebagai salah satu pemain di industri e-commerce, kami akan terus berupaya mendukung aktivitas berbelanja pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan,” ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono.

Ada satu hal yang terkadang menjadi dampak kurang baik ketika pelanggan dihadapkan pada kampanye tanggal kembar, yaitu over-shopping. Sebab itu, Lazada berbagi kiat untuk berbelanja dengan lebih efisien.

Kumpulkan Bonus

Pada kampanye atau masa promo tanggal kembar ini, biasanya e-commerce menghadirkan bonus dadakan berbentuk voucer. Bagi pengguna Lazada, Lazada telah menyiapkan bonus yang muncul ketika aplikasi dibuka. Voucer tersebut dapat digunakan untuk semua produk yang mengikuti promo Lazada 7.7 Mid-Year Sale.

Masukkan Barang ke Keranjang dari Sekarang

Dengan cara ini, pengguna bisa menunggu barang pilihan turun harga ketika festival belanja datang. Selain itu, pengelolaan daftar belanja pun menjadi lebih efisien. Sehingga, pengguna bisa memprediksi budget belanja yang akan dikeluarkan.

Cek Ulasan Toko

Ketika memilih barang yang ingin dibeli, pengguna sangat disarankan untuk memastikan toko yang didatangi sudah terjamin reputasinya. Hal itu bisa dilihat melalui penilaian atau ulasan dari toko tersebut.

Pilih Metode Pembayaran yang Sesuai

Saat ini, e-commerce memberikan banyak opsi pembayaran. Ketika check-out barang, pengguna akan diminta memilih metode pembayarannya. Dari sana, pengguna bisa memilih mulai dari transfer bank, kartu debut atau kredit, e-wallet, pembayaran dengan cash on delivery (COD), dan counter minimarket.

Pahami Proses Transaksi Menyeluruh

Beberapa waktu terakhir, media sosial ramai dengan kabar mengenai pembeli yang menolak membayar paket padahal menggunakan metode pembayaran COD. Hal ini tampaknya merupakan dampak dari minimnya pengetahuan pembeli tentang proses transaksi secara keseluruhan.

Karena itu, pastikan paham sistem yang ada. Jika butuh bantuan, pengguna bisa menghubungi langsung pembeli lewat chat atau melalui layanan konsumen yang disediakan.

MARKETEERS X








To Top