LIBERTA Usung Wellness Tourism di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
07 Juli 2022
marketeers article
Amanuba Hotel & Resort Rancamaya hadirkan beragam wellness activity (Sumber: LIBERTA)
Liberta Hotel International (LIBERTA) mempersembahkan Amanuba Hotel & Resort Rancamaya guna memperkuat komitmennya dalam menghadirkan konsep lifestyle hospitality. Persembahan itu sebagai akomodasi yang berfokus pada wellness dan wellbeing
Sering dijuluki ‘Ubud of Rancamaya’, akomodasi tipe resor ini akan menghadirkan beragam aspek wellness tourism yang akan didukung oleh berbagai wellness activity untuk tiap tamu yang singgah. LIBERTA berupaya untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat masa kini, khususnya masyarakat di Ibu Kota dan kota-kota besar yang saat ini makin aware dengan kondisi wellbeing. 
Amanuba Hotel & Resort Rancamaya ini menjadi upaya LIBERTA untuk menghadirkan akomodasi otentik dan selaras dengan alam yang dapat menciptakan pengalaman berkesan bagi tamu yang menginap. “Masuknya Amanuba Hotel & Resort Rancamaya ke dalam koleksi Liberta Portofolio menjadi bukti komitmen kami dalam menjawab kebutuhan dari segmentasi pasar wellness tourism dan family staycation yang saat ini sedang menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat. Hotel ini menawarkan suasana yang calm dan serene dengan area taman yang mengitari properti ini,” kata Niken Prawesti selaku CEO Liberta Hotel International (LIBERTA) dalam keterangan tertulis.
Amanuba Hotel & Resort Rancamaya mengusung konsep modern contemporary yang menghadirkan suasana understated luxury dengan sentuhan dari perpaduan budaya Jawa dan Bali. Resor ini memiliki total 44 kamar dengan tiga pilihan tipe, yakni Superior, Deluxe dan Suite. 
Untuk public area, para tamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, restoran, lounge, pool bar, barbeque, fitness centre, spa & massage hingga kids playground. Resor ini juga mendukung keperluan MICE dengan menyediakan modern meeting room, indoor & outdoor venue dan ballroom.
Fransiskus M Mbotu, General Manager Amanuba Hotel & Resort Rancamaya menjelaskan, kondisi pandemi COVI-19 memengaruhi kebutuhan masyarakat akan layanan wellness tourism. Hal ini berimbas pada okupansi rate di Amanuba yang meningkat hingga 80,6% pada tahun 2022. 
“Kami ingin menjadikan Amanuba Hotel & Resort Rancamaya sebagai akomodasi wellness tourism yang selalu dipilih masyarakat demi mempertahankan okupansi rate yang saat ini sedang meningkat. Untuk itu, kami terus berkembang dan berupaya menghadirkan layanan dan fasilitas terbaik untuk mendukung berbagai wellness activity para tamu yang menginap,” ucap Fransiskus.
Saat ini, Amanuba Hotel & Resort Rancamaya telah dilengkapi oleh fasilitas yang mewadahi banyak wellness activity seperti bersepeda, yoga dan tea workshop. Resor ini juga menyediakan aktivitas anak, seperti memanah, melukis, serta garden tour yang memungkinkan tamu melihat beragam tanaman dan pohon unik yang ada di area resor.
“LIBERTA berharap upaya yang dilakukan untuk memperkuat Amanuba Hotel & Resort Rancamaya sebagai pilihan wellnes tourism dapat membuat properti ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan menyenangkan dan sarat relaksasi,” tutur  Niken.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related