L’Oréal, PERDOSKI dan UI Hadirkan Hair and Skin Research Grant 2022

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
21 September 2022
marketeers article
Sumber: L’Oréal Indonesia
L’Oréal, perusahaan kecantikan global berkomitmen untuk mendukung dan memajukan sains di Indonesia agar para peneliti di Indonesia dapat mewujudkan ide-ide penelitian mereka. Tentunya, hal tersebut bertujuan untuk menjawab tantangan dunia.
Inilah yang kemudian menginisiasi perusahaan untuk bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Universitas Indonesia untuk menghadirkan program “Hair and Skin Research Grant 2022’’. Ini merupakan kedua kalinya program tersebut diselenggarakan.
“Hair and Skin Research Grant 2022” merupakan program dari L’Oréal terkait pemberian dana hibah penelitian terkait rambut dan kulit bagi para peneliti dan dermatologi. Pemberian jumlah dana hibah pun telah meningkat dibandingkan tahun lalu, menjadi 375 juta rupiah untuk 5 tim pememang.
Junaid Murtaza, President Direktur L’Oréal Indonesia mengatakan perusahaan percaya sains adalah pendorong inovasi. Oleh sebab itu, perusahaan secara konsisten melakukan berbagai program untuk memajukan dunia sains dan penelitian di Indonesia agar mereka dapat menghasilkan ide dan inovasi baru yang dapat membantu memberikan solusi untuk masalah dan tantangan global saat ini dan masa depan.
“Hair and Skin Research Grant 2022 ini merupakan salah satu bukti L’Oréal yang senantiasa mendukung para peneliti. Keberhasilan penyelenggaraan program ini tentunya tidak lepas dari dukungan kerja sama kami dengan PERDOSKI dan Universitas Indonesia sebagai dua institusi yang memiliki tujuan yang sama dengan kami, yakni untuk memajukan sains di Indonesia,” kata Junaid.
Selanjutnya, Ahmad Gamal, Direktur Direktorat Inovasi dan Science Techno Park Universitas Indonesia menjelaskan terdapat tiga hal yang sangat bermakna dengan adanya kerja sama dengan L’Oréal dan PERDOSKI ini. Pertama, untuk menumbuhkan reputasi di bidang sains. Lalu, sebagai upaya untuk mengoptimalkan sumber daya, termasuk aset intelektual.
“Penelitian ilmiah ini juga tidak hanya bagus untuk sains, namun juga untuk pengembangan bisnis. Kami harap, pengembangan program bersama L’Oréal ini dapat menjadi jembatan bagi para peneliti, serta wadah untuk mewujudkan penelitian dalam bidang kulit dan rambut. Semoga hal ini dapat menjadi jawaban dan solusi terhadap berbagai kendala, serta dapat menghasilkan inovasi yang baik dan bermanfaat, baik itu bagi Indonesia maupun dunia,” tutur Ahmad.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related