Marketeers dan SSPACE Jalin Strategic Partnership untuk Pengembangan Iklan

marketeers article
Marketeers dan SSPACE Jalin Strategic Partnership untuk Pengembangan Iklan. (Marketeers/Nugraha)

Marketeers dan SSPACE resmi menjalin strategic partnership selama satu tahun ke depan. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian di kantor MarkPlus, Inc., di Kota Kasablanka, Jakarta, pada Selasa (25/6/2024).

“Kami di Marketeers selalu terbuka untuk partnership. Senang sekali bisa bekerja sama dengan SSPACE yang sudah kami kenal cukup lama. Kami yakin kemitraan ini akan memberikan hasil yang maksimal bagi kedua belah pihak dan berharap dapat berlanjut ke arah yang lebih mendalam,” kata Iwan Setiawan, CEO MarkPlus, Inc. & Marketeers.

BACA JUGA: Telkomsel dan Huawei Sepakati Dua Strategic Partnership Agreement Sekaligus

Vicktor Aritonang, Direktur Utama SSPACE, menambahkan bahwa sejak tahun 2018, SSPACE -dulu bernama Macro Ad- sering bekerja sama dengan Marketeers, namun dalam jangka pendek.

“Kami biasa membuat kampanye iklan di commuter line. Dengan adanya kemitraan strategis ini, kerja sama ke depannya akan lebih dalam, serta mendatangkan berkah dan hasil yang baik. Kami melihat hubungan antara SSPACE dan Marketeers sebagai simbiosis mutualisme yang saling menopang,” ujarnya.

BACA JUGA: Building Partnerships & Connecting Ecosystems, Ternyata Ini Pentingnya

Vicktor menjelaskan bahwa kemitraan ini akan menggabungkan keahlian Marketeers dan MarkPlus, Inc. dalam data research, dengan kemampuan SSPACE dalam advertising placement.

“Marketeers telah memiliki database yang luas dari berbagai brand sejak tahun 2012. Kami berharap dapat memberikan solusi strategis advertising kepada klien dan mitra Marketeers,” jelasnya.

Di dalam kerja samanya, SSPACE dan Marketeers saling berbagi konten di platform yang menjadi keahliannya masing-masing.

Bisnis OOH SSPACE

SSPACE, perusahaan media periklanan, saat ini fokus pada tiga strategi utama, yakni out of home (OOH), Digital OOH, dan digital activation. Pada tahun 2024 juga banyak kegiatan terkait aktivasi, seperti konser musik, yang membutuhkan dukungan media iklan.

“Kami ingin mendukung kegiatan tersebut dengan menyediakan solusi periklanan yang efektif,” sebut Vicktor.

Vicktor juga menyebutkan bahwa SSPACE berencana untuk memperluas layanan mereka ke pasar B2C. Pihaknya ingin membuat terobosan yang memungkinkan individu untuk beriklan di SSPACE, seperti memasang iklan ucapan ulang tahun di TV dalam KRL Jabodetabek.

Target pertumbuhan SSPACE untuk tahun 2024 adalah 30%, sejalan dengan peningkatan audiens dan transportasi media yang semakin penuh. Biasanya, brand baru dan produk yang diluncurkan ditargetkan untuk Gen Z, dengan cara komunikasi yang lebih kreatif dan atraktif.

Saat ini, SSPACE memiliki sekitar 13.800 titik billboard di 38 provinsi di Indonesia. Mereka juga berencana memperluas media iklan di luar billboard dan berpartner dengan media advertising lokal.

Untuk memberikan nilai tambah kepada klien, SSPACE menawarkan program Return of Ads Spends (ROAS) dengan jaminan 100%.

“Kami menjamin bahwa setiap biaya iklan yang dikeluarkan akan dikonversi ke penjualan. Produk yang diiklankan akan kami beli dan distribusikan ke mitra retail kami,” tutup Vicktor.

Kemitraan strategis ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi kedua perusahaan dan membantu klien mencapai hasil yang optimal dalam kampanye periklanan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related

award
SPSAwArDS