Communication

Mengenal Agensi di Balik Kampanye Digital Burger King Indonesia

Kampanye Burger King Indonesia

Burger King Indonesia memiliki beragam kampanye pemasaran yang cukup menarik belakang ini. Salah satu yang terbilang berhasil mendatangkan banyak konsumen adalah kampanye “National Cheeseburger Festival”. Untuk mensukseskan kampanye ini, Burger King  dibantu oleh pihak ketiga atau agensi, Siapa mereka?

Salah satu agensi kepercayaan Burger King Indonesia adalah Leverate Media. Tahun ini, Leverate Media kembali dipercaya oleh Burger King sebagai exclusive digital media agency. Ini adalah tahun kedua kerjasama keduanya setelah menunjukkan performa yang baik.

Salah satu kesuksesan Leverate dalam menjalankan kampanye digital Burger King bisa dilihat dalam kampanye “National Cheeseburger Festival”. Kampanye ini adalah program taktikal menggunakan voucher online yang digagas untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke gerai Burger King sekaligus meningkatkan penjualan dari salah satu menu andalan Burger King yakni cheese burger.

Pada hari pertama dijalankannya kampanye ini di media sosial dan beberapa situs web ternama, Burger King melaporkan bahwa dalam waktu 6 jam semua stok cheese burger yang mereka sediakan langsung terjual habis di seluruh gerai Burger King dan terlihat antrian panjang di gerai-gerai tersebut. Selain itu, program yang dijalankan hanya melalui kanal digital selama 3 hari ini berhasil meningkatkan penjualan cheese burger Burger King hingga 3 kali lipat per hari dari biasanya. Yup, konsumen Indonesia sangat senang akan diskon.

Berkat pencapaian tersebut, Leverate kemudian menjadi salah satu sponsor dalam konvensi regional Burger King bertajuk “Burger King Indonesia #BersamaKitaBisa 2018” yang pertama kalinya di Indonesia pada 15 Agustus 2018. Acara juga dibuat untuk merayakan dibukanya gerai ke-100 Burger King di Tanah Air.

“Saya terkesan dengan tingkat akuntabilitas yang tinggi yang diberikan Leverate, dukungan proaktif, dan manajemen waktu yang cepat,” ujar Aaron Tang, General Manager Marketing Burger King Indonesia dalam siaran resminya.

Menanggapi pujian tersebut, Vice President Media Consulting Leverate Media Asia Meutia Adryana menyatakan bahwa digital campaign yang dilakukan oleh Leverate dibangun secara unik dan selalu terfokuskan kepada hasil nyata yang dapat diukur dalam angka penjualan. “Kepercayaan klien adalah segalanya dan kami bangga Burger King kembali memilih Leverate sebagai Exclusive Digital Agency untuk tahun kedua dalam menjalankan program-program besar tahun 2019 nanti” ujar Meutia Adryana.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top