Mengenal Istilah Low Visual Weight yang Viral di TikTok

marketeers article
Ilustrasi low visual weight, tren kecantikan yang viral di TikTok. (Sumber: 123rf)

Istilah low visual weight dan high visual weight mungkin telah meramaikan For Your Page TikTok Anda selama beberapa hari terakhir.

Sejumlah beauty content creator Indonesia pun turut mengikuti tren kecantikan yang tengah viral di TikTok tersebut. Lantas, artinya?

Apa itu low visual weight dan high visual weight?

Dilansir dari laman Nylon pada Senin (15/1/2024), secara sederhana, visual weight merupakan ukuran fitur wajah seseorang.

Sementara high visual weight dan low visual weight adalah cara awal untuk mengetahui tipe riasan wajah yang cocok dengan fitur wajah.

Menurut content creator Jess Todryk, wajah dengan high visual weight punya fitur yang lebih tegas atau terdefinisi dengan cukup menonjol. Contohnya, seperti garis rahang yang dimiliki Angelina Jolis dan bibir Julia Roberts.

BACA JUGA Bagaimana Tren Konten Pemasaran Tahun 2024 di TikTok?

Makeup Artist Holly Harnwell pun mengaminkan hal tersebut, dikutip dari Refinery29, biasanya high visual weight mempunyai sepasang mata yang besar, tulang pipi yang tinggi, dan bibir besar. Fitur tersebut terlihat sangat menonjol di wajahnya.

Sedangkan, mereka yang low visual weight tidak memiliki fitur wajah yang terlalu menonjol dibandingkan dengan bentuk dan ukuran wajah secara keseluruhan, seperti Selena Gomez atau penyanyi Korea Selatan, Yeji.

Kendati demikian, penting untuk diperhatikan, tidak ada yang lebih baik di antara keduanya. Dua hal ini hanyalah cara untuk lebih mengenal bentuk wajah menjadi lebih baik.

Cara mengetahui visual weight

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba, cara termudah untuk mengetahui fitur wajah termasuk low atau high visual weight adalah dengan menggunakan filter yang telah tersedia di media sosial TikTok.

BACA JUGA Ramai Konten TikTok Bahas Child Grooming, Apa Itu?

Tak hanya itu, bisa juga dengan menilai seberapa tinggi tulang pipi kita melalui filter “Bold Glamour” yang ada di media sosial, apakah terlihat bagus di wajah kita.

Kemudian, Anda juga bisa melakukan Tes Kontras Foto. Cara ini dilakukan dengan melibatkan pembalikan pengaturan kontras pada foto Anda.

Jika fitur wajah terlihat lebih menonjol ketika kontras dinaikkan hingga 100, maka wajah Anda termasuk high visual weight. Sebaliknya, jika fitur wajah tampak lebih menonjol pada kontras -100, maka Anda mungkin memiliki low visual weight.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related