Technology

Mengintip SOAL untuk Para Gen Z dari Kelas Pintar

SOAL dari Kelas Pintar

Gen Z atau mereka yang lahir pada tahun 1997-2015 tengah memadati bangku sekolah K12 (SD, SMP, SMA). Karakter yang melek akan teknologi dari generasi ini mendatangkan potensi bisnis baru. Seperti yang dilakukan oleh platform belajar online Kelas Pintar dengan meluncurkan SOAL.

“Kecenderungan yang terjadi hari ini adalah para permintaan dari masyarakat mampu mendorong kemajuan teknologi. Bukan lagi teknologi yang memaksakan penggunanya,” jelas Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Membidik para pelajar, SOAL menjadi platform kumpulan latihan soal online berbobot, lengkap dan sesuai kurikulum. Program ini dihadirkan untuk menyambut persiapan para pelajar dalam menghadapi ujian, baik itu Ujian Harian, Semester, atau pun Ujian Nasional.

Dengan platform ini, para siswa bisa mengetahui seberapa baik persiapan dan pemahaman mereka pada setiap mata pelajaran dan topik yang telah dipelajari.

Sebagai daya tarik, SOAL juga menyediakan materi pelajaran dalam format animasi yang didesain untuk menguatkan pemahaman siswa terhadap konsep dari materi pelajaran tersebut. Mengusung konsep Learn, Practice dan Test (LPT), platform ini juga menyediakan layanan Quiz dan Try Out.

SOAL dari Kelas Pintar sendiri mencakup seluruh subjek mata pelajaran di jenjang K-12 (SD-SMP-SMA) dan sudah disesuaikan dengan kurikulum berlaku. Soal-soal latihan yang ada di dalamnya juga disusun dengan tingkat kesulitan (mudah, sedang, sukar) dan pemahaman (LOTS, MOTS, HOTS) yang beragam dan dikemas secara proporsional.

Untuk monetisasi, produk SOAL dari Kelas Pintar hadir dalam empat varian paket yakni paket bulanan, paket tiga bulan, paket enam bulan, dan paket setahun.

Untuk paket satu bulan, para siswa bisa mengakses semua layanan SOAL (penilaian harian, penilaian semester, ujian nasional, quiz dan try out) dengan berlangganan Rp 200 ribu. Sementara untuk paket tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun, masing masing Rp 420 ribu, Rp 770 ribu dan Rp 1 juta.

Untuk 1000 orang pembeli pertama SOAL, Kelas Pintar memberikan diskon khusus sebesar 40% + 30% cashback yang akan diberikan dalam bentuk saldo uang elektronik TapCash.

“Voucer ini kami jajakan secara online di aplikasi serta website Kelas Pintas. Selain itu, kanal penjualan juga kami perluas ke counter Kelas Pintar yang terdapat di Toko Buku Gunung Agung,” tutup Uffie.

MARKETEERS X








To Top