Lifestyle

Menilik Diferensiasi Brand Skincare Lokal Trueve

Foto: Trueve

Pasar skincare di Indonesia kian ramai pemain di dalamnya. Tingkat persaingan juga semakin menantang. Sebab itu, para pelaku bisnis skincare harus pandai membangun diferensiasi dan daya saing. Tidak terkecuali bagi pemain baru seperti Trueve. 

Diluncurkan pada tahun 2020, Trueve menjadi merek skincare asal Indonesia yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) dan teruji secara klinis. Tak hanya itu, Trueve juga membangun keunggulan melalui kandungan zat-zat aktif pilihan dari berbagai negara terbaik seperti Italia, Inggris, Spanyol, Korea Selatan dan Perancis yang ada di dalam produknya. Ditambah, Trueve mengemas produknya dengan kemasan yang elegan dan mewah. 

Salah satu produk unggulan Trueve adalah serum wajah. Co-Founder Trueve Jessica Lin menjelaskan, semua orang butuh serum wajah. Serum memiliki banyak active ingredients dengan konsentrasi tinggi untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah secara spesifik. Selain itu, serum wajah mudah menyerap sehingga dapat menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat ketimbang pelembab biasa. 

“Untuk kulit yang tidak bermasalah tetap butuh serum dikarenakan usia atau sering terkena sinar UV. Sinar UV bisa merusak kulit, membuat kulit menjadi kendur, menghancurkan kolagen, elastin yang dapat membuat kulit keriput, dan muncul noda hitam,” jelas Jessica dalam keterangan resminya. 

Bahan aktif yang terkandung dalam serum menentukan manfaatnya. Pemilihan serum haruslah teliti. Berbeda masalah kulit, berbeda pula jenis serum yang harus digunakan, seperti untuk mencerahkan kulit, hadir Trueve Brightening Serum Niacinamide 10% & Ceramide. Dengan komponen utama Niacinamide dan Ceramide, serum ini dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu meratakan warna kulit, serta mempertahankan kelembapan kulit. 

Permasalahan lainnya pada kulit adalah jerawat. Dengan kandungan Centella Asiatica (CICA) 2% dari Pulau Jeju, Korea Selatan, Trueve Acne Serum BHA & CICA bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi/kemerahan. Produk ini kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan, serta mencerahkan kulit. 

Trueve juga mencoba masuk ke segmen produk anti aging. Penuaan dini pada umumnya disebabkan karena sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya. 

Trueve Anti-Aging Serum Galactomyces & Peptide dengan komposisi Galactomyces Ferment Filtrate 41% dapat menyamarkan kerutan dan garis halus, meningkatkan pembaharuan sel kulit, dan melembabkan kulit. Ditambah dengan komposisi Copper Peptide 0,01%, serum ini akan menjaga kekencangan dan elastisitas kulit dengan menstimulasi pembentukan kolagen baru, mengikat molekul air sehingga mampu menjaga kelembapan kulit tampak kenyal dan awet muda. 

Keseluruhan varian serum Trueve dapat digunakan dari usia remaja. Selain terdaftar di BPOM dan GMP (Good Manufacturing Practice), serum Trueve diklaim telah melalui uji klinis lab dan para dermatologist, sehingga aman digunakan oleh siapa saja. 

“Biasanya pada usia remaja, muncul jerawat mengganggu. Kemudian, pada usia 20 tahun ke atas muncul banyak tanda penuaan. Oleh karena itu penting menggunakan serum semenjak dini. Kami juga meluncurkan beberapa produk baru tahun ini untuk melengkapi kebutuhan skincare masyarakat Indonesia,” tutup Jessica. 

Soal kanal pemasaran, rangkaian produk Trueve bisa diperoleh lewat agen resmi yang terdaftar di trueve.co.id/list-agen. Aktivitas di media sosial seperti Instagram juga menjadi kanal pilihan Trueve.

Most Popular








To Top