Milan vs Juventus 0-1, Si Nyonya Tua Hajar 10 Pemain I Rossoneri

profile photo reporter Agung
Agung
23 Oktober 2023
marketeers article
Momen laga Milan vs Juventus. (FOTO: twitter.com/juventusfc)

Pertandingan Serie A Italia antara Milan vs Juventus berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan kubu tamu. Kemenangan Si Nyonya Tua tak lepas dari I Rossoneri yang hanya bermain dengan 10 orang.

AC Milan menjamu Juventus pada laga lanjutan Serie A Italia 2023/24 pekan kesembilan pada Senin (23/10/2023) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di San Siro Stadium, markas dari I Rossoneri.

Laga melawan Juventus sejatinya merupakan momen penting untuk AC Milan, karena sebuah kemenangan akan membuat mereka naik ke peringkat pertama klasemen sementara Serie A Italia 2023/24.

BACA JUGA: Ready to Rock! Barcelona ‘Dibantu’ Rolling Stones saat Lawan Real Madrid

Sebelum bertanding, AC Milan berada di posisi kedua dengan catatan 21 poin dari delapan laga. Anak asuh Stefano Pioli hanya tertinggal satu poin dari peringkat pertama yang dihuni oleh Inter Milan.

Sedangkan Juventus berada di peringkat ketiga dengan catatan 17 poin dari delapan laga. Kemenangan atas Milan akan mempertahankan posisi mereka di peringkat ketiga atas kejaran Fiorentina yang berada di posisi keempat.

Jalannya Pertandingan Milan vs Juventus

Jalannya pertandingan kedua tim berjalan seimbang dan kerap kali jual beli serangan terjadi selama 40 menit di awal babak pertama. Pasalnya, pola permainan berubah ketika Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Malick Thiaw mendapat kartu merah langsung pada menit ke-41.

Meski kalah dalam jumlah pemain, Milan tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 52%. Berbanding terbalik dengan Juventus yang hanya memegang penguasaan bola mencapai 48% saja.

BACA JUGA: Perkuat Ekosistem Esports, Telkomsel Dukung MPL ID Season 12

Akan tetapi, Juventus yang unggul dalam jumlah pemain memiliki jumlah percobaan yang lebih banyak, yakni 10 kali. Dari 10 percobaan tersebut, empat di antaranya tepat sasaran ke gawang Milan, dan satu berbuah gol.

Satu gol tersebut dicetak oleh Manuel Locatelli pada menit ke-63, setelah menerima umpan dari Timothy Weah. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga laga usai, dan Juventus meraih tiga poin di kandang AC Milan.

Susunan Pemain Milan vs Juventus

AC Milan (4-3-3)

Antonio Mirante (GK); Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny (GK); Frederico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Timothy Weah, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean, Arkadiusz Milik.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related