Automotive

MINI Pertahankan Nilai Khas “MINI” dalam Varian Baru

MINI Indonesia meluncurkan generasi ke-empat dari lini produk terbaru MINI di Indonesia.Di seluruh lini model terbaru terdapat beberapa pembaruan yang dilakukan oleh pabrikan asal Inggris ini. Di antaranya,  gaya desain yang baru, semakin simple, dan bergaris tegas mengarahkan mata ke perubahan esensial. Desain fascia depan telah sepenuhnya mendapat sentuhan baru, dan lainnya.

Seluruh model terbaru yang diluncurkan hadir dengan desain dan teknologi terbaru untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door, dan MINI Cabrio. Lalu, MINI John Cooper Works yang tersedia dalam varian MINI John Cooper Works 3-Door dan MINI John Cooper Works Cabrio.

“Apa pun pilihan yang Anda inginkan, Anda akan melihat lompatan besar di desain, teknologi dan nilai khas ‘MINI’ yang terus dipegang sebagai pedoman yang membuatnya (menjadi) ikonik, klasik, dengan go-kart feeling yang kuat,” kata Mr. Kidd Yam, Head of MINI Asia, Jumat (20/08/2021).

Pembaruan ini membuat ujung depan lebih dominan untuk setiap MINI, serta meningkatkan aerodinamika. Bagian belakang juga telah menerima pembaruan desain yang signifikan dengan geometri apron belakang khusus model.

Sebagai bagian dari paket eksterior Piano Black yang menjadi standar pada varian Cooper S dan John Cooper Works, beberapa elemen seperti door handles, side scuttles, dan tutup tangki bahan bakar kini hadir dalam warna high-gloss black. Elemen lain yang mendapat finishing high-gloss black antara lain logo MINI yang berada di kap mesin dan pintu bagasi, model lettering di pintu belakang, tailpipe dari sistem knalpot, cincin pada lampu depan, grill radiator hingga lampu belakang.

Sebagai bagian dari paket eksterior Piano Black yang menjadi standar pada varian Cooper S dan John Cooper Works, beberapa elemen seperti door handles, side scuttles, dan tutup tangki bahan bakar kini hadir dalam warna high-gloss black. Elemen lain yang mendapat finishing high-gloss black antara lain logo MINI yang berada di kap mesin dan pintu bagasi, model lettering di pintu belakang, tailpipe dari system knalpot, cincin pada lampu depan, grill radiator hingga lampu belakang.

Interior yang Segar

Interior mengalami lompatan terbesar dalam teknologi dan penyempurnaan. Sejalan dengan pendekatan “reduced design” yang baru, ada sedikit krom di interior dan pengerjaan ulang tata letak dasbor. Semua model MINI menerima setir kulit sport baru sebagai standar, dengan desain baru dan blackpanel untuk kontrol multifungsi.

Selain itu, layar Digital Cockpit 5 inci di belakang setir hadir sebagai standar. Kluster instrumen digital ini pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works GP, dan sekarang tersedia di semua varian di seluruh model MINI yang dipasarkan di Indonesia. Fitur ini menampilkan semua informasi yang relevan dengan mengemudi serta pesan kontrol dan tampilan status dari sistem bantuan pengemudi.

The New “Lounge” and “Sport” Modes

Terdapat dua tema warna untuk central instrument display dan digital cockpit display, yang dapat diakses melalui menu pengaturan. Pada moda “Lounge”, tampilan yang dihadirkan mengarah ke warna yang membuat pengemudi lebih rileks seperti turquoise dan petrol blue. Jika moda “Sport” diaktifkan, background menjadi merah dan hitam. Tema warna ini juga terkait dengan MINI Driving Modes. Pada moda MID dan GREEN, gaya warna “Lounge” akan diaplikasikan, dan saat kita memilih moda SPORT, warna agresif tersebut akan muncul. Namun, seluruh moda dan warna tersebut dapat diakses dan disesuaikan dengan keiinginan pengemudi di menu pengaturan.

Sistem Driving Assistant

Untuk pertama kalinya, paket sistem Driving Assistant menjadi standar di semua MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio. Fungsi yang menggunakan kamera sebagai basis kalkulasinya ini hadir untuk menambah keamanan pengemudi saat digunakan di jalan raya dengan mengenali batas kecepatan.

Fungsi collision warning dan pedestrian warning dengan fungsi city braking, membuatnya semakin mudah keluar dari kondisi berbahaya, khususnya pada lalu lintas dalam kota. Fitur penting lainnya adalah, Park Distance Control dengan sensor dan kamera mundur, juga fungsi cruise control dengan aplikasi rem.

Fitur baru Lane departure warning juga membuat pengemudi tetap di jalurnya saat mengemudi di kecepatan 70 sampai 210 km/jam. Untuk menghindari perpindahan lajur secara mendadak, system juga membaca marka jalan.

Pada MINI John Cooper Works juga telah dilengkapi digital high-beam assistant dengan Adaptive LED Matrix Headlights. Tidak hanya itu varian MINI John Cooper Works juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant yang membantu proses keluar masuk ruang parkir dengan sangat nyaman.

MINI TwinPower Turbo

Bertenaga dan efisien, dengan tiga atau empat silinder menjadi penggerak utama MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio. Teknologi MINI TwinPower Turbo terdiri dari mesin dengan turbocharger yang menyatu dengan exhaust manifold, direct injection dan variable valve timing. Mesin pada MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio varian Cooper dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan Steptronic, pada Cooper S dengan 7-percepatan Steptronic Sport dengan double clutch. Sedangkan pada varian John Cooper Works dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan Sport Automatic.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top