Career

Mobile Premier League Ajak Kamu Berkarier di Dunia e-Sport

Foto: Mobile Premiere League

Bermain gim di Mobile Premier League (MPL) dapat menjadi solusi untuk mengatasi rasa bosan di rumah. Tak sekadar bermain, MPL juga mengajak kamu mendapatkan penghasilan dari gim yang dimainkan. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu juga bisa meniti karier di dunia e-sport

Di sisi lain, bermain gim daring jamak diganderungi oleh masyarakat mencapai 16,5% dibandingkan menikmati musik daring 15,3%. Angka ini berdasarkan data yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 9 November 2020. 

Bahkan berdasarkan data yang didapatkan dari Newzoo Global Games Market Report 2020, jumlah pendapatan dari mobile gaming secara global pada tahun 2020 bertambah sebesar 13% dan untuk pemain game online sendiri akan melebihi 3 miliar pemain hingga tahun 2023.

Sementara berdasarkan data dari Statista, ada 50,8 juta pengguna mobile game pada tahun 2020. Hal tersebut tidak lepas dari imbas kebijakan work from home (WFH) dan belajar di rumah. Alhasil membuat penggunaan dan unduhan aplikasi game online melonjak, bahkan diprediksi akan meningkat sebanyak 21,6% pada tahun 2025.

Hal ini juga yang mendasari MPL untuk meluncurkan kampanye marketing melalui iklan TV untuk memperkenalkan diri. Melalui komunikasinya, MPL memosisikan diri sebagai aplikasi mobile game berbasis reward dengan lebih dari 30+ pilihan permainan dan juga fitur fantasy

Semua permainan  yang tersedia akan menguji ketangkasan pemain. Pemain juga diminta untuk bertanding dan pemenangnya akan mendapatkan reward bernama “Berlian Kemenangan”. Berlian kemenangan tersebut dapat ditukarkan langsung menjadi saldo uang elektronik GoPay dan LinkAja!

“Mekanisme bermain gim di MPL menghadirkan konsep baru di pasar gim Indonesia,” ujar Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia.

Ridzki juga menjelaskan ada berbagai macam pilihan permainan di MPL seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual.

Ada pula game klasik seperti Bloxsmash yang mirip dengan Tetris, Pool atau biliard dan juga chess games catur konvensional. Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya pengembang gim lokal.

Jika kehabisan pulsa dan kamu merasa tidak nyaman untuk keluar rumah, jangan khawatir! Karena di fitur MPL Mall kamu dapat membeli pulsa dengan menggunakan Berlian Kemenangan. Cara membelinya, cukup masuk ke fitur “Saku” kemudian pilih provider dan lakukan konfirmasi pembelian menggunakan Berlian Kemenangan. Berlian tersebut juga bisa untuk membeli token listrik, voucer pulsa, hingga voucer games.

Untuk dapat berpartisipasi dalam permainan e-Sport di MPL pastikan menggunakan smartphone Android dan mengunduh aplikasi MPL dari situs web id.mpl.live. 

Most Popular








To Top