Digital

Mobile Premier League Bukukan 5 Juta Gamers dalam Dua Tahun

Foto: Mobile Premiere League

Platform mobile eSport Mobile Premier League (MPL) mencatatkan prestasi gemilang di usianya yang baru menginjak dua tahun di Indonesia. Platform game ini baru saja meraih pencapaian 5 juta pengguna di Tanah Air. Hal ini menjadikan MPL sebagai platform mobile eSport yang memiliki penggemar besar dan sekaligus mencerminkan besarnya potensi mobile eSport di Indonesia.

“Sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, kami berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan pengguna baru sebesar 174% pada kuartal pertama dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujar Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia. 

Pencapaian besar MPL tahun ini tak lepas dari strategi yang mereka terapkan, berupa inovasi permainan, menganalisis dan meningkatkan pemahaman pengguna terkait fitur, kompetisi, dan menghadirkan program penghargaan di platform MPL. Lewat platform MPL, pengguna dapat memainkan dua kategori game yakni game kasual dengan pilihan lebih dari 30 permainan dan fantasy game yang diperuntukkan penggemar olahraga.

Di samping 5 juta penggunanya di Tanah Air, MPL juga meraih pencapaian lebih dari 500.000 games dimainkan pada Mei 2021. Hal ini juga dipengaruhi oleh inovasi permainan yang dilakukan MPL. Di sini, platform mobile eSport ini menyediakan game yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan hingga turnamen dengan aman dan adil. 

“Kami terus mengajak para penggemar game untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami. Edukasi tersebut kami lakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL,” ujar Ridzki.

Ridzki yakin industri mobile eSport di Tanah Air akan terus berkembang tiap tahunnya. “Pencapaian ini menjadi bukti bahwa pasar mobile eSports Tanah Air akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan,” tutupnya. 

MARKETEERS X








To Top