All New Chevrolet Colorado Curi Perhatian di IIMS 2017

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
03 Mei 2017
marketeers article
All New Chevrolet Colorado
General Motors (GM) Indonesia telah merilis truk pick up terbaru All New Chevrolet Colorado di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Colorado hadir sebagai truk pikap yang cocok dengan berbagai gaya hidup. Model ini juga mengusung desain yang menarik, performa mesin, handling, serta kemampuan off-road yang tangguh. The All-New Chevrolet Colorado pun mampu mencuri perhatian para pengunjung IIMS 2017. Apa yang istimewa dari mobil ini?
Bagi GM, desain adalah segalanya. Mereka menilai kualitas berawal dari sebuah desain yang baik. Dari sini, eksterior dan interior truk pikap ini telah didesain ulang dengan tampilan yang gagah namun canggih. Dari desain ini pun menjadikannya truk yang ideal untuk work and play. Pada peluncurannya, mobil ini ditawarkan dalam dua varian. Colorado High Country dan Colorado LT.
Colorado High Country terbaru ini memiliki mesin diesel 2.8L Duramax empat-silinder Variable Geometry Turbo-diesel engine (VGT) yang dipasangkan dengan percepatan transmisi otomatis 6 percepatan dengan mode manual yang menghasilkan tenaga 147 kW (200 PS) dan torsi 500 Nm. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan performa yang lebih baik, efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi lebih rendah. Sementara Colorado LT memiliki mesin diesel 2.5 liter Duramax empat silinder Fixed Geometry Turbo-Diesel (FGT) – yang mampu menghasilkan 163 PS dan 380 Nm dan dilengapi dengan percepatan transmisi manual 6 percepatan. Guna melengkapi keunggulan mesin kompatibel B20, sistem bahan bakar Chevrolet Colorado telah disempurnakan, untuk menjamin kinerja jangka panjang dan daya tahan optimal.
“Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Colorado baru. Mobil ini mampu memberikan performa terbaik untuk operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar off-road,” jelas Gaurav Gupta, President Director General Motors Indonesia.
Soal keamanan, Colorado High Country dilengkapi dengan fitur Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, kamera belakang dengan panduan dinamis, kaca spion elektro-kromatik, peringatan sabuk pengaman belakang dan tire pressure monitor yang secara individual memonitor tekanan pada masing-masing ban. Selain itu, fitur sensor hujan otomatis, auto headlamps dan fungsi remote-start & AC On. Fungsi remote-start & AC On sangat berguna saat cuaca panas saat mesin dapat dihidupkan dengan menggunakan fob kunci, membuat kabin dapat didinginkan sebelum penumpang masuk ke kendaraan.
Sementara Colorado High Country hadir dengan sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control(HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control.
Satu fitur yang penting bagi mobil ini adalah konektivitas. Colorado baru ini pun dilengkapi dengan teknologi yang sesuai dengan truk pikap premium. Colorado adalah yang pertama di segmennya yang hadir dengan konektivitas sistem Infotainment MyLink ke aplikasi smartphone, yang memungkinkan pelanggan memproyeksikan layar smartphone mereka yang ditampilkan ke layar sentuh berwarna.
Fitur-fitur tersebut juga dilengkapi dengan software Siri Eyes Free dan voice recognition, yang memungkinkan pengemudi memberikan perintah secara verbal dan memastikan tangan mereka tidak perlu melepaskan kemudi. Sistem ini juga memungkinkan Colorado baru menunjang gaya hidup pengemudi.
All New Colorado High Contry dibanderol dengan harga Rp 517 juta. Kendaraan double gardan ini hadir dengan kelir Black Meet Kettle Metallic, Pull Me Over Red Solid, Satin Steel Grey Metallic dan Summit White.
Sementara Colorado LT double cabin 4×4 2.5 MT memiliki enam varian warna di antaranya Black Meet Kettle Metallic, Pull Me Over Red Solid, Satin Steel Grey, Summit White, Auburn Brown dan Switchblade Silver Met dengan harga Rp 405 juta.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related