Digital

OPPO Edukasi Masyarakat Indonesia dengan 5G Academy

SUMBER: OPPO

Perkembangan internet di dunia bertambah pesat. Salah satunya dengan peningkatan jaringan dari 4G ke 5G. Meski jaringan ini belum hadir ke Indonesia, OPPO mengambil inisiatif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dengan menggelar acara OPPO 5G Academy.

OPPO menargetkan setidaknya ada lebih dari 700 peserta yang hadir pada kegiatan yang dilakukan secara daring ini. OPPO mengambil tema 5G dari sisi teknologi dan infrastruktur untuk OPPO 5G Academy Volume 1, Kamis (04/02/2021). Karena itu, OPPO mengundang stakeholder jaringan 5G seperti Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong dan Deputy CEO Mobility Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono.

Sumber: OPPO

“OPPO 5G Academy menjadi sebuah platfrom OPPO Indonesia untuk melakukan edukasi mengenai jaringan 5G kepada masyarakat. Pada acara ini, masyarakat akan mendapatkan gambaran mengenai teknologi dan manfaat 5G,” ungkap Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Dengan acara ini, OPPO berharap bisa memberikan gambaran umum tentang teknologi 5G baik dari sisi perkembangan teknologi, implementasi, kegunaan, dan pemanfaatan jaringan ini di masa depan. “Jaringan 5G akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen, terutama untuk kecepatan, latensi yang lebih rendah, dan biaya per bit yang lebih rendah,” jelas Shannedy.

Sedangkan, Sukaca mengaku optimistis bahwa implementasi 5G di Indonesia mampu menjadi game changer bagi industri. Jaringan 5G ini bisa memberikan manfaat besar karenanyta dibutuhkan sinergi dari seluruh stakeholder dalam ekosistem telekomunikasi.

OPPO memulai perkenalan jaringan 5G dengan produk OPPO Reno5 5G. Meskipun belum mendapat dukungan jaringan tersebut di Indonesia, Aryo menegaskan bahwa ini bisa menjadi persiapan yang baik bagi konsumen untuk mulai terbiasa dengan teknologi yang ditawarkan dari perangkat 5G.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top