Oppo Segera Rilis Reno12 dengan 3 Model Baru

marketeers article
Oppo Rilis Reno12, Bawa 3 Model Baru (FOTO: Oppo)

Oppo bakal meluncurkan seri Reno12 di Cina pada 23 Mei 2024 waktu setempat. Seri terbaru ini terdiri dari tiga model yakni Reno12, Reno12 Pro, dan Reno12 Pro+.

Semua perangkat dalam seri ini menampilkan desain yang ramping dan berbagai peningkatan signifikan dibanding pendahulunya. Reno12 Pro+ menjadi varian tertinggi dalam seri ini, dilengkapi dengan layar AMOLED melengkung 6,74 inci yang menawarkan resolusi 1,5K dan refresh rate 120Hz.

Dilansir dari Hardwarezone pada Selasa (21/5/2024), smartphone ini juga ditenagai oleh cipset Snapdragon 8+ Gen 1, yang menjanjikan kinerja yang kuat dan efisien. Sistem kamera belakangnya memiliki konfigurasi tiga lensa, dengan kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony IMX890, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telefoto 64 MP yang mendukung 3x optical zoom.

BACA JUGA: OPPO, Samsung dan Xiaomi Jadi 3 Besar Merek HP Terlaris di Awal 2024

Masih dalam seri yang sama, Reno12 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci, yang beda tipis sekali dengan Pro+, tapi juga memiliki refresh rate 120Hz. Didukung oleh cipset Dimensity 8200, perangkat ini memiliki pengaturan kamera serupa dengan model Pro+, namun dengan kamera telefoto 32 MP.

Reno12 standar menampilkan layar AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan ditenagai oleh cipset Snapdragon 7 Gen 1. Model ini memiliki kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Ketiga model dalam seri Reno12 memiliki baterai yang mendukung pengisian cepat SUPERVOOC. Varian tertingginya memiliki baterai 4.700 mAh dengan pengisian cepat 100 W, sedangkan dua varian lain memiliki baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 80 W.

Seri ini memiliki desain yang menonjol dengan tampilan yang elegan dan warna-warna yang menarik. Oppo juga mengintegrasikan beberapa fitur perangkat lunak baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk ColorOS terbaru yang berbasis pada Android 13.

BACA JUGA: Tanamkan AI, OPPO dan OnePlus Gandeng Google Gemini

Terkait fitur, Oppo sebelumnya menanamkan fitur AI Eraser dalam seri Reno11. Kemungkinan besar, seri ini juga memiliki fitur yang sama, namun laporan tidak merinci apakah ponsel pintar terbaru ini punya fitur tersebut.

Peluncuran seri terbaru ini menjadi langkah penting bagi Oppo dalam memperkuat posisinya di pasar smartphone sembari mempertahankan positioning merek di segmen smartphone photography.

Harga dan ketersediaan seri Reno12 di pasar internasional maupun pasar Indonesia masih belum diumumkan. Namun, Oppo diperkirakan akan segera merilis informasi lebih lanjut mengenai peluncuran globalnya.

Editor: Eric Iskandarsjah

Related