Technology

Paket Khusus Pelajar Jadi Strategi Resso Pikat Generasi Z

Photo Credits: 123rf

Aplikasi streaming musik sosial, Resso meluncurkan strategi baru untuk memikat konsumen muda dari kalangan generasi Z (Gen Z). Resso meluncurkan paket berlangganan khusus pelajar dengan harga mulai dari Rp 24.500 per bulan.

Inovasi ini berangkat dari hasil analisis Resso yang melihat, banyak pengguna aplikasi streaming musik dari kalangan Gen Z. Mayoritas dari mereka masih berstatus sebagai pelajar, dan tak jarang mengandalkan aplikasi streaming musik untuk menemani kegiatan belajar.

“Paket baru ini merupakan bagian dari rencana kami untuk lebih menjangkau target audiens kami, yaitu Gen Z yang sebagian besar adalah pelajar. Oleh karena itu, kami berharap paket baru ini dapat lebih memperkenalkan platform kami kepada audiens yang lebih luas dan terus memberikan manfaat bagi pengguna kami,” terang Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia di Jakarta, Kamis (05/11/2020).

Paket Pelajar terbaru dari Resso dibanderol seharga Rp 24.500 untuk pengguna Android, dan Rp 29.000 untuk pengguna iOS per bulan.

Harga ini terhitung 50% lebih murah dibandingkan paket premium biasa. Namun, memiliki fitur yang sama. Para pengguna Android dan iOS juga cukup menggunakan Google Wallet, Pulsa, Dana, dan Kartu Kredit/Debit (khusus untuk pengguna iOS) untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Resso juga menawarkan uji coba gratis selama 1 bulan untuk pengguna baru Paket Pelajar.

Resso, Strengthen New Asia Music Generation

Inovasi Resso untuk menyaingi kompetitor lain, seperti Spotify terbilang cukup agresif. Di Indonesia, Resso mendekati target utama mereka, yakni Gen Z melalui berbagai cara.

Resso menggandeng musisi dari berbagai genre musik, bahkan indie sekali pun. Sejumlah nama digandeng, seperti musisi Danilla Riyadi hingga Ify Alyssa yang meluncurkan karya mereka secara eksklusif melalui aplikasi musik tersebut.

Resso memposisikan diri sebagai platform digital yang membuka jalan bagi para pelaku musik untuk memasarkan lagu mereka kepada para pendengar.

“Meski terbilang baru, aku tahu Resso sudah mendapatkan respon dan dukungan positif dari industri musik di Indonesia. Aku mengenal platform ini melalui rekan-rekan aku di industri musik. Melalui rilis eksklusif single baru aku di Resso, saya berharap musik aku dapat menjangkau pendengar yang lebih luas,” ungkap Ify.

Penyanyi yang memulai karier melalui kompetisi Idola Cilik Season 1 ini akan berbincang lebih jauh mengenai industri musik bersama dengan Gen Z dalam gelaran Marketeers Xfest.

Marketeers Xfest merupakan e-Conference yang digelar secara GRATIS selama 25-26 November 2020 untuk mempertemukan brand dengan para Gen Z. Pada gelaran ini, Ify akan mengisi salah satu sesi bertema Strengthen New Asia Music Generation. Namun, Ify tak akan sendiri. Ia akan ditemani oleh Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda selama persediaan masih ada dan temukan berbagai topik menarik untuk Gen Z dari berbagai bidang. Tidak hanya musik, Anda dapat mengikuti webinar dengan berbagai topik menarik seputar finance, mental health, fashion, design, love-life, e-Sports, dan masih banyak lagi.

Klik di sini untuk mengikuti festival tersebut secara GRATIS.

MARKETEERS X








To Top